rekomendasi destinasi wisata ala Jepang
Jika Anda merindukan atmosfer Negeri Matahari Terbit, Gang Kepatihan di Bogor dapat membuat Anda bernostalgia dengan Jepang. Foto : istimewa.

TIMETODAY.ID –  Berikut ini rekomendasi destinasi wisata ala Jepang terpopuler yang berada di Indonesia lebih mudah diakses, dan biayanya lebih terjangkau.

Jika Anda belum dapat langsung pergi ke Jepang, pertimbangkan untuk mengunjungi destinasi wisata lokal yang memiliki nuansa Jepang di beberapa lokasi di Indonesia.

Keindahannya tidak kalah menarik dan pasti dapat mengobati kerinduan Anda akan kecantikan Negeri Matahari Terbit ini.

Advertisement

Ingin tahu destinasi mana saja? Berikut beberapa destinasi wisata ala Jepang yang paling populer di Indonesia yang dapat menjadi rekomendasi liburan Anda. Berikut adalah ulasannya:

  1. Kyotoku Floating Market, Lembang

Rekomendasi pertama berada di Bandung, tepatnya di Lembang. Kyotoku Floating Market Lembang memiliki berbagai bangunan tradisional khas Jepang dan dikenal dengan bangunan-bangunan kuno.

Selain merasakan atmosfer Jepang, pengunjung juga dapat berfoto menggunakan kimono yang disewakan di tempat tersebut. Pemandangan Bandung di Kyotoku Floating Market akan penuh dengan nuansa Jepang, termasuk bunga sakura dan lampion.

  1. Taman Jinja, Bali
Baca Juga :  Ikatan Keluarga Minang Kota Bogor Bakal Gelar Halal Bihalal, Pererat Silaturahmi

Jika anggaran Anda terbatas untuk pergi ke Jepang, kunjungilah Taman Jinja di Bali, tepatnya di Banjar Dinas Angsoka, Karangasem.

Di destinasi ini, Anda akan menemui deretan Torii atau gerbang kuil merah yang menyambut pengunjung. Banyak pengunjung yang tidak melewatkan kesempatan berfoto dengan latar belakang gerbang-gerbang tersebut, memberikan pengalaman seperti berada di Negeri Sakura.

  1. Pagoda Tian Ti, Surabaya

Meskipun Pagoda Tian Ti lebih mirip dengan pagoda di Beijing, tetapi dari jauh terlihat hampir seperti Jepang, terutama dengan pepohonan berdaun merah kekuningan di sekitarnya.

Destinasi ini berada di Kenjeran Park Surabaya, Jawa Timur, dan dapat dijadikan referensi wisata indoor. Pagoda ini tidak digunakan untuk beribadah, dan area tengahnya dibiarkan kosong agar pengunjung dapat menikmati destinasi ini.

  1. Gang Kepatihan, Bogor
Baca Juga :  Deretan Hotel 300 Ribuan di Sentul Bogor, Ada Kolam Renangnya

Jika Anda merindukan atmosfer Negeri Matahari Terbit, Gang Kepatihan di Bogor dapat membuat Anda bernostalgia dengan Jepang.

Gang ini menciptakan suasana yang mirip dengan kota Kyoto, dengan sudut-sudut yang estetik dan menjadi favorit untuk sesi foto, bahkan foto prewedding.

  1. Little Tokyo, Yogyakarta

Destinasi wisata ala Jepang berikutnya berada di Yogyakarta, tepatnya Little Tokyo di daerah Muntuk, Dlingo, Bantul.

Tempat ini terinspirasi dari Okutama di Jepang yang memiliki tempat berendam air hangat dan restoran.

Liburan ala Jepang dapat dirasakan di Little Tokyo, menghilangkan kekhawatiran jika Anda ingin merasakan keindahan Jepang tanpa harus bepergian jauh.

Demikian rekomendasi destinasi wisata terpopuler di Indonesia. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================