Selama Ramadan 1445 H/2024, Perumda Tirta Pakuan Bebaskan Tagihan Air Bagi Masjid dan Musala

Perumda Tirta Pakuan
Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menggelar cucurak bersama media di IPA Cipaku, Bogor Selatan, Jawa Barat, Jumat (8/3/2024). Foto : timetoday.id

TIMETODAY.ID –  Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor telah meluncurkan beberapa program selama bulan Ramadan 1445 H/2024.

Salah satu programnya adalah pembebasan pembayaran tagihan air bagi tempat ibadah seperti Masjid dan Musala yang berada di Kota Bogor.

Direktur Umum Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rivelino Rizky, menyebut program ini adalah bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan menjelang bulan suci Ramadan.

Advertisement

“Secara praktis, kami menyediakan air secara gratis untuk tagihan bulan berikutnya bagi semua Masjid dan Musala,” ujar Rivelino saat menggelar cucurak bersama media di IPA Cipaku, Bogor Selatan, Jawa Barat, Jumat (8/3/2024).

Baca Juga :  Sosok Mayat dan Kerangka Manusia Ditemukan Warga Malang

Selain pembebasan biaya bagi tempat ibadah, Perumda Tirta Pakuan juga menawarkan program pemasangan sambungan PDAM secara gratis untuk Masjid dan Musala.

“Kami juga memberikan pemasangan PDAM baru secara gratis untuk Masjid dan Musala dengan syarat harus dilengkapi dengan salinan KTP dari marbot atau penanggung jawab di tempat ibadah tersebut, serta rekening air tetangga,” tambahnya.

Baca Juga :  Golkar Kabupaten Bogor Kembali Torehkan Sejarah, Jaro Ade : Optimis Raih 10 Kursi Legislatif di Bumi Tegar Beriman

Rivelino menegaskan bahwa jika tidak ada infrastruktur jaringan yang memadai, akan sulit untuk memasang PDAM baru karena membutuhkan investasi tambahan.

Namun, jika infrastruktur jaringan sudah tersedia di sekitarnya, maka pemasangan PDAM akan dilakukan secara gratis. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================