Polri Prediksi Puncak Arus Libur Natal 22-23 Desember 2023

natal
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Shandi Nugroho. (Foto: PMJ News)

TIMETODAY.ID – Polri memprediksi bahwa arus kendaraan libur Natal akan mencapai puncaknya pada 22-23 Desember 2023, sementara arus balik diperkirakan akan terjadi pada tanggal 26-27 Desember 2023.

Melansir pmjnews.com, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Shandi Nugroho, mengungkapkan persiapannya dalam menghadapi situasi ini, termasuk penyelenggaraan rekayasa lalu lintas seperti contra flow dan one way.

“Diprediksi puncak arus kendaraan (libur Natal) terjadi pada 22-23 Desember 2023 dan arus balik pada 26-27 Desember 2023,” ujar Irjen Pol Shandi Nugroho dalam pernyataannya pada Senin (18/12/2023).

Advertisement
Baca Juga :  Tarif Resmi Tol Trans Jawa Lebaran 2024, Cek Sebelum Mudik!

Selain itu, ia juga mengajak para pemudik untuk melaporkan alamat rumah yang ditinggalkan ke kantor polisi terdekat, sehingga dapat dilakukan pendataan dan patroli untuk pengamanan.

Dalam rangka Operasi Lilin tahun ini, Shandi menekankan pentingnya kerjasama yang erat antara personel Humas Polri dengan pihak-pihak terkait. Juga intensifikasi sosialisasi terhadap aturan yang berlaku selama libur Natal juga menjadi fokus.

Baca Juga :  Usai Hadiri Makan Malam Natal, 2.600 Pekerja Airbus Atlantic Keracunan

“Dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2023, Divisi Humas Polri melalui Satgas Humas akan melibatkan diri dalam berbagai tahap operasi, mulai dari pengawalan hingga pengakhiran,” ungkapnya.

Shandi juga menyampaikan bahwa Polri akan menyediakan fasilitas lokasi parkir di kantor polisi bagi pemudik yang ingin menitipkan kendaraannya.

Dia mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan selama perjalanan mudik dan perayaan tahun baru.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================