Baru Kerja Sehari, Wanita Ini Putuskan Untuk Resign hingga Tuai Pujian

resign
Foto : tangkapan layar instagram @mood.jakarta.

TIMETODAY.ID – Seorang wanita memutuskan untuk resign dari pekerjaannya hanya dalam sehari karena harus melepas hijabnya. Keputusannya tersebut menjadi viral di media sosial.

Dilansir dari mood.jakarta pada Sabtu, 16 Desember 2023, sebuah unggahan berisi percakapan melalui pesan singkat WhatsApp antara wanita tersebut dan pihak perusahaan dibagikan oleh mood.jakarta pada Minggu, 17 Desember 2023.

“Adegan seorang wanita menceritakan alasan dia mengundurkan diri setelah baru bekerja enak. Ternyata, dia memilih untuk mempertahankan hijabnya,” demikian keterangan yang disertakan dalam akun tersebut.

Advertisement

“Sederhana saja, apakah kamu tidak bisa melepas hijab?” tanya sang penerima pekerjaan. “Iya, pak. Maaf sekali karena mengecewakan Anda, saya tidak menyampaikan hal ini dari awal,” balas wanita bernama Erieca Mala. Melalui unggahan di akun TikTok-nya, Erieca Mala menjelaskan bahwa ia sudah melewati beberapa tahap, termasuk menandatangani kontrak, membuat absen, dan mendapatkan seragam.

Baca Juga :  Imbas Kebakaran Gedung Indosat Ooredoo, Pelanggan Ramai-ramai Curhat di X

“Jadi, kenapa kamu mengundurkan diri? Karena saya mempertahankan hijab, insya Allah yakin dapat pekerjaan yang lebih berkah,” tulis Erieca Mala.

Keputusan tersebut membuatnya mendapat pujian dari berbagai netizen.

“Saya pernah mengalami hal serupa, bertahan selama 8 bulan karena bekerja di luar kota. Akhirnya, saya memutuskan untuk mengundurkan diri dengan keyakinan bahwa nanti akan mendapatkan pekerjaan yang memperbolehkan mengenakan hijab. Alhamdulillah, meski menunggu cukup lama, akhirnya berhasil. Yang penting tetap yakin kepada Allah SWT. Semangat!”

Baca Juga :  Sepasang Kekasih Mesum di Restoran Terekam Kamera, Netizen : Gaya Elit Ekonomi Sulit

“Semoga Anda mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dengan gaji yang berlipat ganda. Semangat mencari pekerjaan lagi,”

“Allah, ingat saat wawancara ditanya apakah bersedia melepas hijab, saya menolak (meskipun sudah menganggur selama 1 tahun). Alhamdulillah, sekarang saya menjadi ASN ‘katanya’ di Kementerian Keuangan,” ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================