Astagfirullah! Gegara Dengar Pengajian, Pria di Jaktim Serang Guru Ngaji

guru ngaji
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Seorang guru ngaji berinisial LF (26) mendapat serangan dari pria berinsial MAA (26) di Musala Baitulhuda, Batu Ampar, Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Melansir CNN Indonesia, Sabtu, 16 Desember 2023, Kapolsek Kramat Jati, Kompol Rusit Malaka, menyatakan serangan terjadi saat LF memimpin acara pengajian dan menjadi imam salat Isya di musala tersebut.

Pelaku, yang berada di rumah dekat musala, mengambil sebilah pisau dapur dan menyimpannya di pinggang sebelah kiri.

Advertisement
Baca Juga :  Tiga Penambang Emas Ilegal di Merangin Tewas

“Setelah itu, pelaku langsung menuju Musala Baitulhuda dengan maksud mencari imam yang memimpin salat Isya tadi,” ujarnya.

Menurut Rusit, pelaku awalnya bertanya kepada korban sebelum tiba-tiba menyerangnya.

“Pelaku kemudian mengeluarkan pisau yang disimpannya dan mengarahkannya ke korban. Korban berhasil menghindar sambil berteriak minta tolong, sehingga warga segera datang,” jelasnya.

Kepada polisi, pelaku mengakui serangan tersebut dilakukan karena ia merasa gelisah mendengar suara pengajian dari musala tersebut.  Oleh karena itu, pelaku berniat melukai korban dengan pisau dapur yang telah dibawanya.

Baca Juga :  CIA Peringatkan Moskow Jangan Gunakan Nuklir

“Saat mendengar suara pengajian dan suara saat korban memimpin salat, pelaku merasa tidak tenang dan gelisah,” kata Rusit.

Rusit menyatakan bahwa pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Kramat Jati dan sedang menjalani pemeriksaan intensif. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================