Profil Syarifah Fadlun bin Yahya, Istri Habib Rizieq Sihab

Syarifah Fadhlun Yahya
Syarifah Fadhlun Yahya. Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID – Kabar duka datang dari keluarga Habib Rizieq Shihab, di mana istri beliau, Syarifah Fadlun bin Yahya, dikabarkan meninggal dunia.

Sebagai figur yang signifikan dalam kehidupan Habib Rizieq, kepergiannya meninggalkan kesedihan yang mendalam.

Di bawah ini adalah informasi lengkap mengenai profil Syarifah Fadlun bin Yahya.

Advertisement

Profil Syarifah Fadlun bin Yahya

Syarifah Fadlun bin Yahya, yang dikenal dengan nama lengkap Asy-syarifah Fadhlun binti Fadhil bin Hasan Ibnul Habib Al Mufthi Usman bin Yahya, merupakan istri dari Muhammad Rizieq Shihab atau yang dikenal sebagai Habib Rizieq.

Dia sering disebut sebagai Umi Syarifah, sebuah gelar kehormatan dalam tradisi keluarganya.

Pernikahan dan Keturunan

Pernikahan mereka terjadi pada tanggal 11 September 1987, dan dari hubungan ini, mereka diberkati dengan tujuh orang anak.

Anak-anak mereka termasuk Rufaidah Shihab, Humaira Shihab, Zulfa Shihab, Syarifah Najwa Shihab, Zahra Shihab, Mumtaz Shihab, dan Fairuz Shihab.

Baca Juga :  BPOM Tarik 43 Produk Kosmetik Ilegal, Berikut Daftarnya

Di antara mereka, Rufaidah Shihab atau yang akrab disapa Aida, adalah anak sulung, sementara Syarifah Najwa Shihab adalah anak keempat.

Peran Syarifah Fadlun dalam kehidupan Habib Rizieq sangat penting, terutama saat suaminya menghadapi masa-masa sulit dan ketidakpastian hukum.

Pada tanggal 20 Juli 2022, ketika Habib Rizieq Shihab dibebaskan bersyarat dari Rutan Bareskrim Polri, Syarifah Fadlun bin Yahta menjadi penjamin utamanya.

Kejadian ini mencerminkan sejauh mana dukungan dan kesetiaan Syarifah Fadlun bin Yahya dalam menghadapi setiap tantangan bersama suaminya.

Penyakit dan Wafat

Syarifah Fadlun bin Yahya telah meninggalkan dunia setelah sebelumnya dilaporkan mengalami kesehatan yang buruk.

Pada saat Munajat Kubro 212, terdapat informasi mengenai sakitnya istri Rizieq yang disampaikan.

Habib Rizieq menjelaskan bahwa ia tidak dapat hadir pada acara tersebut karena sedang menemani istrinya yang tengah sakit.

Baca Juga :  PWI Matangkan Persiapan Hari Pers Nasional 2023

Meskipun begitu, detail mengenai jenis penyakit yang diidap oleh Umi Syarifah tidak banyak diungkapkan kepada publik.

Kepulangan Syarifah Fadlun bin Yahya meninggalkan kenangan dan warisan yang berkesan bagi keluarga dan para pengikutnya.

Sebagai seorang ibu dan istri yang penuh kasih sayang, keikhlasan dan ketabahannya menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang.

Sebagai pendamping seorang tokoh agama terkemuka, Syarifah Fadlun bin Yahya selalu setia mendampingi suaminya dalam suka dan duka. Kehadirannya menjadi kekuatan tersendiri bagi Habib Rizieq dan keluarganya.

Kepulangannya ke rahmatullah menjadi duka yang mendalam, bukan hanya bagi keluarga, tetapi juga bagi masyarakat luas yang mengenalnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================