Pasar Tanah Baru Kota Bogor, Ciptakan Peluang Baru Bagi Pedagang

PERMUDA PPJ_2
Keberhasilan pasar ini menciptakan peluang baru bagi para pedagang dan menandai langkah positif dalam pengembangan ekonomi lokal. (FOTO : IST)

TIMETODAY.ID – Pasar Tanah Baru, yang baru-baru ini diresmikan, telah memasuki tahap aktivitas penuh dengan partisipasi aktif dari pedagang, manajemen, dan masyarakat sekitar.

Keberhasilan pasar ini menciptakan peluang baru bagi para pedagang dan menandai langkah positif dalam pengembangan ekonomi lokal.

Sejak peresmiannya, Humas Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Sri Karyatno mengatakan, pasar Tanah Baru menyediakan sejumlah tempat berjualan, termasuk 6 ruko. Saat ini, 3 ruko sudah terisi, menciptakan semangat yang positif dalam hal perkembangan bisnis di lokasi ini.

Advertisement

Selain itu, terdapat 14 unit kios yang semuanya telah ditempati oleh pedagang. Dari sisi los, pasar Tanah Baru menyediakan 126 unit, dengan 109 unit telah terisi dan sisanya 19 unit masih tersedia untuk para pedagang yang berminat.

Baca Juga :  Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemkab Bogor Menggelar Gerakan Pangan Hemat

“Hal ini menunjukkan bahwa masih terdapat potensi yang signifikan bagi masyarakat yang ingin bergabung dan berjualan di Pasar Tanah Baru, baik melalui ruko maupun los,” kata Humas Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Sri Karyatno, Rabu 13 Desember 2023.

Menurut Sri Karyatno, keberhasilan Pasar Tanah Baru ini adalah hasil dari kolaborasi yang baik antara pedagang, manajemen pasar, dan masyarakat sekitar.

“Kami ingin memberikan peluang kepada lebih banyak pedagang untuk ikut serta dalam pengembangan pasar ini,” ujar Sri.

Baca Juga :  Harga Cabai Tembus Rp 100 Ribu Perkilogram, Pelaku UKM Menjerit

Untuk informasi lebih lanjut mengenai nilai harga sewa tempat, pihak yang berminat dapat menghubungi manajemen Pasar Tanah Baru.

“Diharapkan hal ini dapat memberikan kesempatan bagi lebih banyak pedagang lokal untuk memanfaatkan fasilitas yang tersedia dan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi wilayah,” ucapnya.

Pasar Tanah Baru menjadi bukti nyata bahwa upaya bersama antara pemerintah, pedagang, dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan bisnis yang berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================