Sinopsis Film Dilan 1983 : Wo Ai Ni, Prekuel Masa Kecil Dilan SD

Dilan 1983
Sinopsis Film Dilan 1983 : Wo Ai Ni

TIMETODAY.IDDilan 1983 : Wo Ai Ni adalah film terbaru dalam franchise Dilan yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq. Film ini adalah prekuel yang mengisahkan masa kecil Dilan saat masih bersekolah di tingkat dasar (SD).

Dalam film ini, Muhammad Adhiyat berperan sebagai Dilan, karakter utama yang memerankan Dilan versi muda, sekitar tujuh tahun sebelum karakter Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan.

Berikut sinopsis Dilan 1983: Wo Ai Ni

Advertisement

Film ini berlatar tahun 1983, ketika ayah Dilan (diperankan oleh Bucek Deep) bertugas sebagai tentara di Timor Timur. Dilan (Muhammad Adhiyat) yang berusia 12 tahun ikut serta dengan ayahnya ke Timor Timur.

Usai menghabiskan selama 1,6 tahun di Timor Timur, Dilan kembali ke Bandung dan melanjutkan sekolah di tempat sebelumnya, di sana Dilan bertemu kembali dengan teman-teman lamanya.

Baca Juga :  Kisah Kolam Renang Pembawa Petaka dalam Film Night Swim

Namun, sebelum Dilan kembali, ada seorang murid pindahan dari Semarang, Jawa Tengah, bernama Mei Lien (Malea Emma), seorang gadis keturunan Tionghoa. Dilan yang terpesona oleh kecantikan Mei Lien kerap menggoda gadis tersebut dan berupaya untul mendekatinya dengan berbagai cara.

Ketertarikan Dilan pada Mei Lien membuatnya belajar bahasa Mandarin dan tertarik membaca buku-buku tentang China. Dilan pun merasa cemburu dan bersaing dengan Furqon murid lain yang lebih intens bersama Mei Lien di kelas.

Di balik semua itu, Dilan juga menjadi target geng lain yang berusaha mengalahkan anak tentara tersebut. Bahkan, Dilan sempat dikeroyok hingga terluka meski masih anak-anak.

Film ini juga menampilkan gombalan-gombalan khas Dilan yang telah menjadi ciri karakter tersebut sejak trilogi pertama.

Baca Juga :  Jadwal, Niat dan Keutamaan Puasa Dzulhijjah

Dilan 1983: Wo Ai Ni diproduksi oleh Falcon Pictures sebagai proyek keempat dalam franchise ini, sekaligus menjadi prekuel dari trilogi Dilan sebelumnya: Dilan 1990 (2018), Dilan 1991 (2019), dan Milea: Suara dari Dilan (2020).

Selain Muhammad Adhiyat, film ini juga dibintangi oleh aktor-aktor muda seperti Malea Emma, Ashel JKT48, Zayyan Sakha, Muzakki, Queen, Sulthan, Ferdinand, Keanu Azka, Graciella Abigail, Shania Diva, Cleo, dan Quentin.

Film ini juga menampilkan sejumlah aktor senior seperti Bucek Deep, Ira Wibowo, Mieke Amalia, Cok Simbara, dan Daan Aria. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================