Momen Penting yang Diperingati Pada 10 Mei 2024 di Berbagai Belahan Dunia

10 Mei 2024
Ilustrasi.

TIMETODAY.ID –  Pada tanggal 10 Mei 2024, berdasarkan kalender Masehi, jatuh pada hari Jumat. Pada hari tersebut, dikenal sejumlah momen penting yang diperingati di berbagai belahan dunia.

Hari Lupus Sedunia

Hari Lupus Sedunia merupakan salah satu peringatan penting yang diperingati setiap tahun pada tanggal 10 Mei. Lupus adalah suatu penyakit yang melemahkan sistem kekebalan tubuh, di mana tubuh menghasilkan antibodi yang merusak sel-sel sehat.

Advertisement

Meskipun belum ada obat untuk lupus, peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman global tentang penyakit ini.

Baca Juga :  Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Cokelat Silver Queen Dibuat di Garut, Begini Kisahnya

Hari Internasional Argania

Selain Hari Lupus Sedunia, tanggal 10 Mei juga diperingati sebagai Hari Internasional Argania.  Argania adalah pohon yang tumbuh di Maroko barat daya, di mana biji buahnya menghasilkan minyak yang digunakan dalam produk kecantikan.

UNESCO telah menyatakan krisis lingkungan terkait eksploitasi pohon Argan, yang kemudian menginspirasi pembentukan Cagar Biosfer Arganeraie dan penetapan Hari Internasional Argania.

Hari Ibu

Di Meksiko, tanggal 10 Mei dirayakan sebagai Hari Ibu. Meskipun hari ibu bisa memiliki tanggal yang berbeda di setiap negara, di Meksiko, peringatan ini sangat berarti sebagai penghormatan terhadap peran ibu dalam kehidupan seorang individu.

Baca Juga :  Cek Jadwal Buka Puasa Daerah Jakarta, Bogor, Bekasi dan Tangerang

Hari Percayai Intuisi

Terakhir, di Amerika Serikat, tanggal 10 Mei dikenal sebagai Hari Percayai Intuisi. Hari ini didedikasikan untuk mendorong orang agar menggunakan intuisi mereka untuk membuat keputusan dan bertindak dalam kehidupan sehari-hari.

Demikianlah sejumlah peringatan penting yang diperingati pada tanggal 10 Mei 2024.. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================