10 Bunga yang Cocok untuk Dekorasi, Menambah Estetik Ruang Tamu

10 bunga
Bunga Anggrek. Foto : Freepik.com

TIMETODAY.ID – Berikut ini adalah daftar 10 bunga yang cocok untuk dekorasi yang akan menambah estetik ruangan.

Selain memberikan sentuhan dekoratif, kehadiran bunga juga memberikan aroma segar yang dapat meningkatkan kenyamanan saat keluarga dan tamu berkumpul di rumah.

Anda dapat menghias rumah dengan bunga favorit Anda untuk memberikan kesan estetik dan kesegaran di setiap sudut ruangan.

Advertisement

Jika Anda bingung memilih jenis bunga yang cocok, berikut beberapa opsi yang dapat dipertimbangkan untuk dekorasi :

  1. Bunga Sedap Malam

Bunga sedap malam, yang sering digunakan dalam acara pernikahan, juga cocok untuk dijadikan dekorasi Lebaran di rumah. Dengan nama latin Polianthes tuberosa, bunga putih ini memiliki aroma manis yang dapat menjadi pengharum alami ruangan.

  1. Bunga Calla Lily

Bunga Calla Lily, yang sering digunakan dalam dekorasi pernikahan, juga cocok untuk dijadikan dekorasi rumah. Dengan kelopak berbentuk mangkuk dan batang ramping, bunga ini memberikan sentuhan estetik yang indah saat dipajang.

  1. Bunga Mawar Putih
Baca Juga :  DPRD Kota Bogor Soroti Persoalan Penerimaan PPPK

Bunga mawar putih, melambangkan kelembutan dan kesucian, cocok sebagai dekorasi tambahan di ruang tamu atau dekat jendela. Selain cantik, aroma harum dari bunga ini dapat menyegarkan ruangan.

  1. Bunga Geranium

Bunga geranium terkenal karena bentuknya yang indah dan campuran aroma yang variatif. Baik bunga maupun daunnya memiliki tekstur yang menarik.

  1. Bunga Krisan

Bunga krisan memiliki variasi yang beragam dalam hal warna, bentuk, dan ukuran, sering digunakan sebagai pemanis buket bunga. Cocok untuk dijadikan dekorasi dengan cara menaruhnya di vas berisi air.

  1. Bunga Kalanchoe

Bunga Kalanchoe mudah tumbuh dan tidak memerlukan banyak perawatan. Dengan dukungan cahaya terang, bunga ini dapat ditempatkan di ruangan dengan pencahayaan yang cukup.

  1. Bunga Anggrek
Baca Juga :  5 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Rambut, Salah Satunya Mengurangi Uban

Dekorasi rumah dapat diperkaya dengan kehadiran bunga anggrek, yang ditempatkan dalam pot dengan media tanam yang sesuai.

  1. Bunga Melati

Bunga melati dikenal dengan aroma khasnya yang dapat memberikan ketenangan. Jenis melati kuning atau Arab dapat dipilih untuk dekorasi.

  1. Bunga Lavender

Bunga lavender tidak hanya memberikan aroma relaksasi, tetapi juga memiliki warna yang cantik untuk menambah estetika dalam dekorasi.

  1. Bunga Peace Lily

Bunga peace lily dikenal sebagai tanaman hias yang mudah perawatannya dan dapat menyegarkan udara di dalam ruangan.

Dengan menghadirkan berbagai jenis bunga ini, Anda dapat memperindah rumah dan menciptakan suasana yang menyambut hangat. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================