Fasilitasi Informasi Magang Mahasiswa IPB,  HMI Gelar Mentoring MSIB Batch 7

HMI
Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Sekolah Vokasi, Fakultas Peternakan dan Fakultas MIPA IPB kembali meluncurkan program mentoring Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

TIMETODAY.ID –  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sekolah Vokasi, Fakultas Peternakan dan Fakultas MIPA IPB kembali meluncurkan program mentoring Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Tujuannya adalah untuk membantu mahasiswa untuk mendapatkan fasilitasi informasi magang yang komprehensif.

Program mentoring ini melibatkan mahasiswa alumni program MSIB yakni Navis (MSIB Setjen DPR RI) dan Dimas (MSIB Industri Peternakan) yang berperan sebagai mentor bagi mahasiswa.

Dimas Dwi Riyadhy atau biasa akrab dipanggil Bang Dimas, merupakan anggota HMI Komisariat Fapet IPB.  Ia menceritakan strategi dan pengalamannya selama menjalani MSIB

Advertisement

Pada kegiatan magangnya, ia berhasil mengolah silase (makanan ternak yang memiliki kadar air tinggi, red), manajemen kendang, budidaya  maggot, serta aspek entrepreneurship dari usaha peternakan.

Baca Juga :  Dirjen Dikti Apresiasi Diskusi KLN Bahas Transformasi Pendidikan Era Society 5.0

Sementara, A. Navis El-Zuhdi atau biasa akrab dipanggil Mas Navis, merupakan anggota HMI Komisariat Sekolah Vokasi IPB. Mas Navis merupakan alumni dari MSIB Batch 7 di Setjen DPR RI.

Pada kegiatan magangnya, ia melakukan aktivitas keparlemenan seperti menyiapkan bahan rapat dan presentasi, melakukan kajian kebijakan publik serta melakukan audiensi dengan komisi-komisi di berbagai sektor

Banyak mahasiswa yang telah merasakan manfaat dari program ini. Salah satunya, Salma, seorang mahasiswa semester enam jurusan Ekonomi Syariah. Salma mengakui bahwa mentoring sangat membantunya dalam memahami program MSIB.

Baca Juga :  PGRI Bogor Minta Pemerintah Prioritaskan Alokasi Pendidikan dan Penempatan Tenaga Pendidik

“Mentoring sangat membantu saya dalam memahami program msib secara baik,” ungkap Salma.

Dengan demikian, Navis mengimbau kepada para mahasiswa untuk selalu menjadi pembelajar dan mengambil sisi positif dari sebuah kegiatan.

“Harapannya mahasiswa dapat mengambil kesempatan untuk belajar di luar kampus, serta menjadi pembelajar tangguh yang mau untuk turun ke lapangan,” ujarnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================