Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Pasir di Bogor Terguling

truk pengangkut pasir
Sebuah truk pengangkut pasir mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Ciangsana, Desa Tapos Satu, Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto : Ist

TIMETODAY.ID – Sebuah truk pengangkut pasir mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Ciangsana, Desa Tapos Satu, Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kecelakaan terjadi pada Jumat (03/05/2024) sekitar pukul 10.00 WIB. Truk tidak mampu menanjak karena terlalu berat, sehingga terhenti di tengah tanjakan dan mundur hingga akhirnya terguling. Akibatnya, pasir yang diangkut berserakan ke tengah jalan.

Baca Juga :  JA Yakin Pj Bupati Bogor Mampu Entaskan Polemik Jalur Tambang Parungpanjang

Menurut Oji (60), seorang warga sekitar, truk tersebut tidak mampu menanjak karena beban pasir yang terlalu berat.

Advertisement

Dia menyebut bahwa kejadian serupa sudah sering terjadi di tanjakan tersebut, dengan truk-truk yang tidak sanggup menaiki tanjakan dan akhirnya terlibat dalam kecelakaan.

“Tidak  ada  korban jiwa, namun imbas kejadian ini para pengendara lain terpaksa harus mencari rute alternatif,”kata Oji.

Baca Juga :  Perumda PPJ Kota Bogor Beri Peluang Masyarakat Kembangkan Usaha di Pasar Pamoyanan

Dengan demikian, warga setempat berharap agar Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor segera memasang rambu larangan lalu lintas di tempat rawan kecelakaan untuk mencegah insiden serupa di masa mendatang. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================