Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U 23

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia Komang Teguh dan rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Australia di Piala Asia U-23 2024 pada Kamis, 18 April 2024. Foto : Twitter @TimnasIndonesia.

TIMETODAY.IDJadwal Pertandingan Timnas Indonesia dan Yordania dijadwalkan berlangsung Minggu (21/4/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa pukul 22.30 WIB.

Timnas U23 Indonesia saat ini berada di ambang untuk memastikan langkah ke fase selanjutnya, yaitu perempat final atau 8 besar.

Ernando Ari dan rekan-rekannya hanya membutuhkan satu poin tambahan untuk mencapai tahap tersebut.

Advertisement

Hasil imbang melawan Yordania sudah cukup untuk membawa Garuda Muda melangkah lebih jauh.

Saat ini, Timnas U23 Indonesia menempati posisi runner-up di grup A dengan mengumpulkan tiga poin setelah memenangkan pertandingan 1-0 melawan Australia pada Kamis (19/4) kemarin.

Baca Juga :  Sempat Imbang, Timnas U-23 Dikalahkan Tuan Rumah Qatar di  Piala Asia U-23 2024

Puncak klasemen diisi oleh tuan rumah Qatar dengan enam poin dan sudah memastikan diri lolos ke fase berikutnya.

Yordania menduduki posisi ketiga dengan satu poin, diikuti oleh Australia dengan poin yang sama namun berada di posisi terakhir.

Jika Rizky Ridho dan rekan-rekannya mampu meraih hasil imbang melawan Yordania, tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong akan melaju sebagai runner-up di Grup A dengan total 4 poin.

Kelolosan tersebut akan sepenuhnya dimiliki oleh Garuda Muda, meskipun di pertandingan terakhir Australia berhasil mengalahkan Qatar.

Baca Juga :  IMI Berencana Bangun Sirkuit Rumpin Bogor Mirip Mandalika

Indonesia berhak melaju ke tahap berikutnya sebagai peringkat kedua, bahkan jika jumlah poinnya sama dengan Australia, yaitu empat poin.Hal ini karena Timnas U23 Indonesia unggul dalam head to head melawan Australia.

Regulasi untuk lolos dari fase grup Piala Asia U23 2024 menyatakan bahwa jika terdapat kesamaan jumlah poin, maka akan diputuskan berdasarkan head to head terlebih dahulu. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================