PBVSI Kirim Timnas Putra dan Putri untuk Laga AVC Challenge Cup 2024

PBVSI
Timnas voli putri Indonesia sebelum menghadapi India di AVC Challenge Cup 2023, di GOR Tri Dharma, Gresik, Jumat 23 Juni 2023. (Beritasatu.com/Bernadus Wijayaka)

TIMETODAY.ID – Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) mengirimkan tim nasional putra dan putri ke Asian Volleyball Championship (AVC) Challenge Cup 2024.

Imam Sudjarwo, Ketua Umum PP PBVSI, menyatakan bahwa timnas voli Indonesia akan berpartisipasi dengan menggunakan pemain cadangan. Hal ini dikarenakan jadwal kompetisi tersebut bertabrakan dengan Proliga 2024 yang berlangsung dari 25 April hingga 21 Juli.

“Kami tidak dapat menggunakan komposisi utama karena jeda waktu yang sangat singkat. Namun, kami akan memainkan pemain cadangan. Hal ini untuk memastikan kami tidak kehilangan poin, karena jika kami tidak mengirim tim, kami akan kehilangan poin. Oleh karena itu, kami akan mengirimkan pemain cadangan sambil terus berlatih, karena tim nasional sedang bermain di Proliga. Kami akan mengirimkan tim putra dan putri ke AVC Challenge Cup,” beber Imam, seperti dikutip  dari beritasatu.com, Jumat (19/4/2024)

Advertisement
Baca Juga :  7 Negara Pastikan Melenggang Menuju Babak Perempat Final Piala Asia U 23, Berikut Daftarnya!

Karena jadwal kompetisi putaran pertama sangat padat dengan hanya 15 hari jeda, komposisi inti pemain dari tim putra tidak dapat dipersiapkan untuk berpartisipasi dalam AVC Challenge Cup.

Imam menegaskan bahwa tim putri dapat bermain dengan komposisi utama karena memiliki cukup waktu untuk persiapan. Masalah yang dihadapi Indonesia saat ini disebabkan oleh pemberitahuan pendaftaran dari AVC yang baru diterima satu minggu yang lalu, sehingga bertabrakan dengan jadwal Proliga 2024 yang telah ditetapkan.

“Ada jeda sekitar 15 hari antara Proliga, yang cukup untuk mempersiapkan tim putri. Maka, kami akan mengirimkan tim putri. Namun, tim putra tidak dapat bermain dengan kekuatan penuh karena jeda waktu yang sangat singkat. Namun, kami akan menggunakan pemain cadangan,” katanya.

Baca Juga :  Ini Penyebab Timnas Indonesia Selalu Menang

Timnas Indonesia akan mengisi lapis kedua dengan pemain yang kurang mendapatkan waktu bermain di Proliga 2024, memberikan mereka kesempatan untuk bermain di AVC Challenge Cup. AVC Challenge Cup putri akan diselenggarakan pada 22-29 Mei di Filipina, sementara putra akan berlangsung pada 2-9 Juni di Bahrain. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================