Buang Sampah Sembarangan, Pengendara Toyota Rush Pelat F Ini Dicari Ridwan Kamil

buang sampah sembarangan
Foto : tangkapan layar video.

TIMETODAY.ID – Aksi kurang terpuji dari penumpang mobil Toyota Rush dengan plat nomor F menjadi perbincangan di media sosial setelah mereka buang sampah sembarangan saat terjebak macet di jalur Puncak, Cianjur, pada Sabtu 13 April 2024.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @infojawabarat memperlihatkan mobil putih dengan plat nomor F 1211 YG terjebak kemacetan di jalur Cianjur-Puncak.

Advertisement

Seorang pria berjaket hitam turun dari mobil tersebut dengan membawa plastik di tangan dan dengan segera membuang sampah ke Sungai Cikundul sebelum kembali masuk ke dalam mobil. Adegan memalukan ini terekam oleh pengendara di belakangnya.

buang sampah sembarangan
Foto : tangkapan layar video.

Komentar pedas datang dari mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang menyatakan bahwa perilaku tersebut akan memiliki dampak negatif pada lingkungan.

Dia mengungkapkan ketidakpuasan melalui unggahan di akun Instagramnya dengan menyindir sikap kurang bertanggung jawab tersebut, yang kemudian direspon oleh netizen dengan kecaman terhadap perilaku pembuangan sampah sembarangan tersebut.

Netizen juga menyoroti peraturan daerah yang mengatur sanksi bagi pelaku pembuangan sampah sembarangan, sementara beberapa di antara mereka menyerukan klarifikasi dari pemilik mobil dengan nomor plat F 1211 YG.

Kritik juga ditujukan kepada sikap kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan, dengan beberapa netizen mengingatkan akan pentingnya kesadaran untuk menjaga kebersihan dengan mengedepankan tindakan yang bertanggung jawab, seperti membawa tong sampah kecil di dalam mobil. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

Baca Juga :  Sepasang Kekasih Mesum di Restoran Terekam Kamera, Netizen : Gaya Elit Ekonomi Sulit
=========================================================