Aksi Heroik Anggota Polisi di Bogor Bantu Gendong Kakek Difabel Tuai Pujian

polisi di Bogor
Momen Bripda Tegar Rizal Efendi Siregar kala membantu kakek difabel usai mengantre pembagian sembako gratis dari Presiden Jokowi di pintu 2 Istana Bogor, Minggu (7/4/2024). Foto : timetoday.id

TIMETODAY.ID – Seorang anggota polisi di Bogor, Jawa Barat menjadi sorotan masyarakat lantaran aksi heroiknya menggendong kakek yang kelelahan usai mengantre paket sembako yang dibagikan presiden Jokowi di pintu 2 Istana Bogor, Minggu (7/4/2023) petang.

Ditelusuri timetoday.id, Tegar Rizal Efendi Siregar merupakan anggota polisi yang bertugas di Polresta Bogor Kota dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

Tegar mengisahkan, kala itu ia melihat kakek yang bernama Suhendar tengah kelelahan dan akan jatuh pingsan usai mengantre paket sembako gratis dari presiden Jokowi. Dengan sigap, Tegar bersama rekannya langsung menggendong kakek berusia 65 tahun itu menuju angkutan umum.

Advertisement
Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jabodetabek Kamis 21 Maret 2024, Bogor Diprediksi Hujan Ringan

“Saya lihat bapak itu sudah enggak kuat jalan dan hampir pingsan setelah antre pembagian sembako, terus langsung saya bantu,” kisah Tegar kepada timetoday.id.

Menurutnya, aksi tersebut adalah bagian dari tugasnya sebagai polisi dalam melindungi masyarakat.

Seperti diketahui, presiden Jokowi membagikan kurang lebih 1.000 paket sembako gratis kepada warga Kota Bogor, Jawa Barat di pintu dua Istana Bogor. Warga yang datang merupakan emak-emak hingga pengendara ojek online.

Mereka rela mengantre cukup lama demi mendapatkan sembako gratis dari presiden jokowi. Terlihat jokowi memantau langsung pembagian paket sembako tersebut.

Baca Juga :  Hari Ini Presiden Jokowi Tinjau Pelaksanaan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Bogor

Sebelum mengantre di pintu dua Istana Bogor, mereka (warga) terlebih dahulu dikumpulkan di halaman kantor Wali Kota Bogor yang persis di seberang pintu 2 Istana Bogor.

Warga yang sudah menerima sembako, diminta untuk menandai diri dengan tinta biru yang disediakan di ujung akses keluar antrean.

Mereka terlihat antusias dan mengaku senang mendapat sembako langsung dari presiden Jokowi. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================