Dandim 0600 Kota Bogor Imbau Masyarakat Untuk Mudik Lebaran Lebih Awal

mudik Lebaran
Kolonel Fikri Ferdian, Komandan Kodim (Dandim) 0600 Kota Bogor, mengimbau para pemudik untuk memulai perjalanan lebih awal guna menghindari kemacetan.

TIMETODAY.ID – Diperkirakan sekitar 200.000 warga Kota Bogor akan melakukan perjalanan mudik Lebaran 2024 ke berbagai tujuan di Indonesia.

Kolonel Fikri Ferdian, Komandan Kodim (Dandim) 0600 Kota Bogor, mengimbau para pemudik untuk memulai perjalanan lebih awal guna menghindari kemacetan.

Dandim juga menekankan pentingnya perhatian terhadap keamanan rumah yang ditinggalkan, dengan mengoordinasikan dengan tetangga dan aparat terkait.

Advertisement

Menurutnya, jumlah pemudik diperkirakan akan meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena pemulihan dari pandemi Covid-19 dan perkembangan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  RB dan SAKIP Ciptakan Layanan Publik Berkualitas dan Profesional

“Pada Lebaran tahun 2024 ini, diprediksi akan terjadi peningkatan jumlah pemudik dibandingkan dengan periode sebelumnya. Hal ini terjadi setelah Indonesia berhasil pulih dari dampak Covid-19, seiring dengan terus berkembangnya kondisi perekonomian masyarakat,” kata Dandim saat memberikan pengarahan dalam apel Operasi Ketupat di Stadion Pajajaran, Rabu (3/4/2024).

Baca Juga :  Polisi Bongkar Sindikat Penyalahgunaan BBM Bersubsidi di Bogor

Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan di dalam kota, sekitar 1.100 aparat gabungan dikerahkan di seluruh wilayah Kota Bogor.

Mereka telah menempati enam pos pengamanan yang telah disiapkan sejak hari ini untuk Operasi Ketupat di Stadion Pajajaran, Rabu (3/4/2024). ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================