Kondisi Terkini Bayi Perempuan yang Ditemukan di Tumpukan Sampah di Bogor, Polisi Buru Pelaku

bayi perempuan
Ilustrasi.

TIMETODAY.ID –  Sesosok bayi perempuan yang ditemukan di Jalan Kampung Kandang, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Senin (11/3/2024) kemarin masih menjalani perawatan di RSUD Cibinong untuk mendapatkan perawatan medis

“Saat ini bayi perempuan tersebut sedang dirawat di RSUD Cibinong. Awalnya dibawa ke Puskesmas Jampang, namun setelah berkoordinasi dengan Dinsos, akhirnya dirujuk ke RSUD Cibinong,” ungkap Kapolsek Kemang, Kompol Mohamad Taufik, Selasa (12/3/2024).

Menurut dia, pihaknya masih tengah melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi orang tua bayi tersebut dengan bantuan informasi dari masyarakat sekitar yang mungkin melihat tindakan mencurigakan.

Advertisement

“Kami akan menyerahkan masalah terkait kondisi bayi kepada Dinsos, namun untuk penyelidikan terkait orang tua bayi tersebut, hal itu menjadi tanggung jawab kami (pihak Kepolisian),” tambahnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Keandalan, Kartini PLN Tumbuhkan Budaya K3

Dikabarkan sebelumnya, warga Kampung Kandang, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, dikejutkan dengan penemuan seorang bayi perempuan yang masih hidup pada Senin, 11 Maret 2024, sekitar pukul 11.00 WIB.  Bayi tersebut ditemukan di tumpukan sampah liar di sisi jalan utama.

Dalam video yang beredar, terlihat bayi perempuan tersebut tergeletak di atas kain berwarna putih. Suara dalam video tersebut mengungkapkan kekejaman terhadap pelaku yang membuang bayi yang tidak bersalah. Kondisinya sangat menyedihkan karena sudah diserang semut.

Kapolsek Kemang, Kompol Mohamad Taufik, membenarkan adanya penemuan bayi perempuan yang diduga baru berusia dua hari tersebut.

Baca Juga :  TETAP GAS POL MESKI PUASA SAAT MASUK SEKOLAH

“Benar, kami menerima laporan dari masyarakat mengenai penemuan bayi perempuan yang diperkirakan berusia 2-4 hari,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang mekanik bengkel yang juga merupakan warga setempat setelah mendengar tangisan bayi itu dari arah tempat pembuangan sampah.

“Waktu ditemukan, bayi dalam kondisi sehat sekitar pukul 11.00 WIB ketika warga mendengar tangisan bayi dari lokasi pembuangan sampah,” katanya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================