Innalillahi, Bocah 5 Tahun Tewas Tertimpa Benteng Tua

benteng tua
Seorang bocah perempuan meninggal dunia setelah tertimpa benteng tua saat bermain disekitar rumahnya di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat, 16 Februari 2024. (Beritasatu.com/Algi Gifari)

TIMETODAY.ID – Dua bocah di Kampung Sudimampir, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, mengalami kecelakaan saat bermain di sekitar rumah, Jumat (16/2/2024) sore. Mereka tertimpa benteng tua yang runtuh, hingga mengakibatkan salah satu dari mereka meninggal dunia.

Anak perempuan yang meninggal adalah MZA (5). Kejadian tragis itu terjadi ketika MZA sedang bermain bersama dua anak lainnya di lokasi tersebut. Bangunan tembok tua tersebut tiba-tiba roboh, meskipun cuaca saat itu tidak sedang hujan.

“Satu orang meninggal karena tertimpa bangunan tua yang rapuh ini. Ada dua anak lainnya yang menjadi korban, satu selamat dengan luka ringan,” ungkap Ketua RW 01, Jajang Bakti Kurnia, dikutip dari Beritasatu.com.

Advertisement
Baca Juga :  Praktis, Begini Cara Cek Jalan One Way Mudik Lebaran Pakai Google Maps

Meski MZA sempat dilarikan ke klinik Kartini Padalarang, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.

“Kemungkinan bangunan tersebut sudah rapuh sebelumnya, dan kejadian terjadi sebelum hujan. Baru setelah kejadian, hujan turun,” tambahnya.

Menurut informasi yang diperoleh dari warga sekitar, sebenarnya ada tiga anak yang sedang bermain di tempat tersebut.

“Awalnya ada tiga anak yang bermain di sana. Salah satunya meninggal dunia, satu luka ringan, dan yang satu lagi berhasil menyelamatkan diri,” jelas Jajang.

MZA, anak perempuan yang meninggal, telah mendapat pertolongan medis dan dievakuasi ke klinik setempat. Namun, sayangnya, lukanya terlalu serius dan nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Baca Juga :  Hujan Deras, 6 Rumah Warga di Bogor Terancam Longsor

Pihak kepolisian dari unit Inafis Polres Cimahi telah melakukan penyelidikan di tempat kejadian, dan jenazah korban saat ini telah dibawa pulang ke rumah duka untuk disemayamkan.

Rencananya, Sabtu (17/2/2024) hari ini, korban akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) di kampung tersebut oleh pihak keluarga. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================