Acungkan Salam Dua Jari Usai Dilantik, Anggota KPPS Pangandaran Berakhir Dipecat

Salam Dua Jari
Acungkan Salam Dua Jari Usai Dilantik, Anggota KPPS Pangandaran Berakhir Dipecat.

TIMETODAY.ID – Sebuah rekaman video berdurasi 17 detik yang memperlihatkan seorang perempuan mengacungkan salam dua jari sambil menyebut nama calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Video yang menampilkan aksi mengacungkan salam dua jari, kali pertama diunggah dalam story Facebook oleh pengguna bernama Helmy Ocess.

Sayangnya, perempuan cantik yang baru saja dilantik menjadi anggota KPPS Kabupaten Pangandaran berujung pemecatan lantaran dinilai tidak netral.

Advertisement

Melansir detik, Selasa (30/1/2024) Sukandar, Anggota Komisioner KPU Pangandaran Divisi Hukum dan Pengawasan, menyatakan bahwa pihaknya telah menyelidiki video viral tersebut.

“Hasilnya, orang yang terlibat secara resmi dipecat dan terbukti melanggar kode etik penyelenggara Pemilu. Sementara itu, Surat Keputusan (SK) sedang dalam proses penerbitan,” ujar Sukandar.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cigugur, Puji, menyatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menunggu surat keputusan (SK) terkait pemecatan anggota KPPS tersebut.

“Kami tinggal menunggu SK pemberhentian orang tersebut hasil dari evaluasi,” katanya.

Puji juga menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan pengganti untuk anggota KPPS yang dipecat.

“Karena pelantikan anggota KPPS sudah dilakukan pekan lalu, jadi kami sudah menyiapkan penggantinya untuk orang yang terlibat masalah tersebut,” tambahnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

Baca Juga :  Diskusi Publik Kedua JJB Dihadiri 3 Anggota Komisi DPR RI
=========================================================