RSUD Leuwiliang Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu 2024, Libatkan Usur Muspika Hingga Pemerintah Desa

RSUD_LEUWILIANG
RSUD Leuwiliang menjadi saksi rapat koordinasi persiapan Pemilu 2024 yang melibatkan berbagai pihak penting yang berada di Kecamatan leuwiliang seperti, pihak kecamatan, danramil, ketua PPK. (FOTO : IST)

TIMETODAY.IDPada 14 Februari 2024 mendatang, Bangsa Indonesia akan menyelenggarakan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) secara serentak, dan melibatkan seleuruh element masyarakat, tak terkecuali RSUD Leuwiliang.

Hari ini, RSUD Leuwiliang menjadi saksi rapat koordinasi persiapan Pemilu 2024 yang melibatkan berbagai pihak penting yang berada di Kecamatan leuwiliang seperti, pihak kecamatan, danramil, ketua PPK.

“Rapat koordinasi persiapan Pemilu 2024 ini berlangsung di Aula RSUD Leuwiliang yang berlangsung dari jam 9 pagi hingga jam 12 siang,” tutur Wakil Direktur RSUD Leuwiliang, dr. Esther Melani M.Kes, Selasa (30/01/2024).

Advertisement

Dokter Esther mengatakan, seluruh peserta undangan yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2024 pun hadir. Tanya jawab dan komunikasi dua arah pun berlangsung membahas segala persiapan pemilu.

Baca Juga :  Kerjasama RSUD Leuwiliang Dengan Disdukcapil Kabupaten Bogor, Mudahkan Pelayanan

“Rapat koordinasi ini menjadi wadah untuk merencanakan langkah-langkah strategis guna menyukseskan Pemilu 2024,” ujar Esther.

Esther menambahkan, saat pelaksanaan pencoblosan hingga penghitungan suara, akan ada petugas kesehatan di setiap posko dengan tiga shift.

RSUD Leuwiliang akan berkolaborasi dengan puskesmas dan klinik di wilayah Kecamatan Leuwiliang dalam hal SDM untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Leuwiliang, Ucu Sunarya mengatakan, semua semua pihak harus berkolaborasi dan berkomitmen dalam mensukseskan Pemilu 2024.

“Tahun ini, kita akan menghadirkan petugas kesehatan di beberapa titik sesuai kesepakatan untuk mencegah kejadian seperti pemilu sebelumnya,” kata Ucu.

Baca Juga :  Intermezo : Tata Cara Mencoblos Asyik 14 Februari 2024

Dia menambahkan, Semua peserta rapat menyatakan kesiapan dan komitmen mereka untuk bersama-sama menjaga kesuksesan Pemilu 2024.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal yang positif dalam memastikan proses pemilihan berlangsung lancar dan aman,” tuturnya.

Sebagai informasi, dalam acara tersebut selain pihak RSUD Luewiliang dan pihak kecamatan, hadir pula Danramil Leuwiliang Kapten ARM Abdul Halim, Ketua PPK Leuwiliang Bapak Jamaludin S.T.

Kepala Puskesmas Leuwiliang, Kepala Puskesmas Puraseda, Kepala Desa Sekecamatan Leuwiliang, Para Kepala Klinik di Wilayah Kecamatan Leuwiliang, dan Ketua PPS Sekecamatan Leuwiliang. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================