Tiga Bocah di Tangerang Dilaporkan Hilang Terseret Arus Banjir

Tiga bocah di Tangerang
Kali Angke yang meluap ke rawa di daerah Puri Kartika, Ciledug, Kota Tangerang, Sabtu 6 Januari 2024. (Beritasatu.com/Wahroni)

TIMETODAY.IDTiga bocah di Tangerang dilaporkan hilang usai terseret arus banjir dekat perumahan Puri Kartika, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Melansir beritasatu, kejadian itu dilaporkan oleh seorang warga bernama Hamidah, yang menyatakan bahwa ketiga bocah tersebut sedang berenang dan bermain di tepi banjir sekitar lokasi, Sabtu (6/1/2024).

Menurut Hamidah, kejadian terjadi sekitar pukul 13.40 WIB ketika ketiga anak sekolah dasar tersebut bermain air di sekitar rawa yang tidak jauh dari perumahan Puri Kartika.

Advertisement

Meskipun telah diingatkan oleh warga sekitar untuk tidak bermain di area tersebut karena arus yang deras dan permukaan air yang tinggi akibat luapan kali Angke, ketiga anak tersebut tetap melanjutkan aktivitas mereka.

Baca Juga :  Hindari Debt Collector, Sopir Pikap di Bogor Nekat Lompat dari Jembatan

“Sudah dibilangin jangan pada main di situ (TKP), soalnya arus lagi deras, terus juga ini banjir, air rawa jadi dalam,” ungkap Hamidah.

Sebelum terseret arus, warga sekitar telah memperingatkan ketiganya, tetapi mereka tidak mengindahkannya.

Ketika terjadi kejadian, salah satu dari mereka berhasil ditemukan oleh warga, dan nyawanya berhasil diselamatkan.

Baca Juga :  Mulai Oktober 2024, Fotokopi KTP Tak Berlaku

Hamidah menjelaskan bahwa anak yang selamat tersebut terlihat gelagapan dan hanya kepala yang terlihat, dan warga segera menggunakan perahu untuk menyelamatkan korban.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Gufron Falfeli, mengonfirmasi laporan tersebut.

Petugas BPBD sudah bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dua anak lainnya yang diduga hilang karena terseret arus banjir. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================