5 Pekerja di Bogor Tertimpa Bangunan Ruko

bangunan ruko di Bogor
Petugas gabungan mengevakuasi salah satu korban tertimbun bangunan ruko di kawasan Rangga Gading, Kota Bogor, Jawa Barat. Jumat (29/12/2023). Foto : tangkapan layar video.

TIMETODAY.ID – Lima pekerja bangunan ruko di kawasan Rangga Gading, Kota Bogor, Jawa Barat dilaporkan mengalami luka serius dan ringan usai tertimpa dinding ruko yang tengah direnovasi, Jumat (29/12/2023).

Hidayatullah, Kepala BPBD Kota Bogor, memastikan bahwa para pekerja sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat, dan korban dengan luka serius langsung dilarikan ke RS PMI Kota Bogor.

Proses evakuasi yang dramatis berlangsung di Pecinan Jalan Rangga Gading RT02/02 Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Advertisement

Ikuti terus berita terhangat dari timetoday.id via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

“Tim BPBD, polisi, dan warga bekerjasama untuk menyelamatkan pekerja yang terperangkap di reruntuhan,” kata Hidayatullah kepada wartawan

Beberapa pekerja yang menderita cedera serius segera ditempatkan di tandu dan dibawa ke RS PMI Kota Bogor, sementara korban dengan luka ringan diarahkan ke RS Vania yang terletak di dekat lokasi kejadian.

Hidayatullah menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, ketika dinding samping ruko yang sedang dipasang SLOOP tiba-tiba roboh menimpa para pekerja.

Bangunan ruko yang sedang direnovasi ini roboh pada bagian dinding yang sedang dipasang sloop, mengakibatkan lima pekerja mengalami cedera,” ungkap Hidayatullah.

Atas peristiwa itu, pekerjaan saat ini dihentikan untuk memungkinkan penyelidikan oleh pihak kepolisian, dan lokasi kejadian telah diamankan dengan dipasangnya garis polisi. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Baca Juga :  Santri di Kediri Tewas Dianiaya, Polisi Tetapkan 4 Tersangka
=========================================================