Pastikan Integritas Logistik Pemilu 2024, Panwaslu Babakan Madang Bogor Bentuk Timsus

Pemilu
Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu ) Kecamatan Babakan Madang usai melaksanakan rapat koordinasi persiapan pengawasan logistik pemilu 2024 di Villa Paradiso hut Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat telah membentuk tim khusus (timus) guna mengawasi tahapan sortir dan pelipatan surat suara di gudang KPUD Klapanunggal, Bogor. Langkah ini bertujuan untuk memverifikasi keseluruhan kelancaran logistik pemilu di daerah tersebut.

Muhamad Ramdan Miharja, Ketua Panwaslu Kecamatan Babakan Madang, menyatakan bahwa persiapan logistik untuk Kecamatan Babakan Madang mencakup 83.057 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan surat suara cadangan sebanyak 2 persen.

Ikuti terus berita terhangat dari timetoday.id via whatsapp

Advertisement

TIMETODAY WA CHANNEL

Logistik ini tersebar di sembilan desa dengan total 303 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Komponen logistik tersebut meliputi bilik suara, tinta, spidol, surat suara, kotak suara, segel, dan segel plastik.

Baca Juga :  Pimpinan Dewan Bukber Bareng Ponpes Yatim dan Dhuafa Albarokah

Ramdan menegaskan komitmen pihaknya untuk memastikan distribusi logistik berjalan lancar, sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan, dan tepat waktu.

Ia menyatakan bahwa pengawasan pendistribusian logistik sudah dimulai secara bertahap sejak bulan Desember, dengan harapan agar proses tersebut berlangsung tanpa hambatan, sesuai dengan jumlah yang ditentukan, dan tepat waktu.

“Pengawasan distribusi logistik dimulai pada bulan Desember ini secara bertahap, semoga berjalan dengan lancar, sesuai jumlah yang dibutuhkan, dan tepat waktu,” ujar Ramdan kepada wartawan usai menggelar rapat koordinasi persiapan pengawasan logistik pemilu 202 di Villa Paradiso Hut Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Panwaslu Kecamatan Babakan Madang juga aktif melakukan pengawasan pada setiap tahap kampanye peserta pemilu, sebagai upaya mencegah potensi pelanggaran dalam proses pemilihan, yang menjadi dasar utama bagi tim pengawas.

Baca Juga :  Bawaslu Temukan 2.513 Alat Peraga Kampanye di Kabupaten Bogor Langgar Aturan

Dalam rangka menjaga transparansi, Panwascam Babakan Madang berkomitmen untuk terus mempublikasikan informasi terkini mengenai pengawasan pada setiap tahapan pemilu.

Sebagai tindakan preventif, Panwascam Babakan Madang juga telah merencanakan serangkaian pertemuan dengan berbagai pihak terkait, termasuk instansi terkait, dengan tujuan memastikan koordinasi yang baik dan menjaga integritas pemilihan di wilayah mereka.

“Dalam menjalankan tugas pengawasannya, Panwascam Babakan Madang siap sepenuhnya dengan profesionalisme dan integritas, guna memastikan suksesnya Pemilu 2024,” tambahnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================