Liburan Natal 2023, Pengunjung Kebun Raya Bogor Meningkat

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor masih menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan, terutama selama cuti bersama Natal dan Tahun Baru. Foto : timetoday.id

TIMETODAY.ID – Kebun Raya Bogor masih menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan, terutama selama cuti bersama Natal dan Tahun Baru (Nataru)

Bukan hanya warga lokal, tetapi juga wisatawan dari berbagai daerah seperti Karawang, Tangerang Selatan, dan Jakarta, yang berduyun-duyun mengunjungi destinasi wisata edukatif ini. Bahkan, tidak sedikit wisatawan mancanegara turut meramaikan suasana.

Ikuti terus berita terhangat dari timetoday.id via whatsapp

Advertisement

TIMETODAY WA CHANNEL

Adalah Tia, seorang pengunjung dari Karawang, Jawa Barat, yang sengaja memilih Kebun Raya Bogor sebagai destinasi liburannya. Bahkan, Tia bersama tiga temannya rela melakukan perjalanan menggunakan kereta dari tempat asalnya.

Baca Juga :  Shu Coffee Bogor, Sensasi Ngopi di Negara Jepang. Cek Lokasi dan Jam Operasionalnya!

“Saya memilih Kebun Raya Bogor untuk liburan karena udaranya sejuk, jauh dari keramaian, dan tiket masuknya juga terjangkau,” kata Tia.

Hal serupa diungkapkan oleh Ridwan, seorang pengunjung asal Tangerang Selatan, yang sengaja memilih Kebun Raya Bogor untuk mengisi waktu liburannya. Menurutnya, kelebihan Kebun Raya Bogor adalah luasnya area, menyediakan banyak spot yang ramah keluarga.

“Yang paling menarik di Kebun Raya Bogor ini adalah udaranya yang sejuk dan keberagaman spot yang cocok untuk keluarga. Selain itu, ini juga menjadi sarana edukasi karena banyak jenis pohon dan tumbuhan yang tidak kita ketahui sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Manager Sales dan Marketing Kebun Raya Bogor, Susi Suparlina, mengungkapkan bahwa lonjakan pengunjung sudah terlihat sejak satu hari sebelum perayaan Natal 2023. Ia mencatat bahwa sebanyak 20 ribu pengunjung datang berlibur dalam satu hari.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Menarik di Bogor Barat, Pas Dikunjungi pada Malam Pergantian Tahun

“Saat ini, spot yang paling diminati pengunjung adalah area belakang Istana, taman Anggrek, taman Nepenthes atau kantung Semar,” jelasnya.

Perempuan yang akrab disapa Lina ini menjelaskan bahwa Kebun Raya Bogor bukan hanya destinasi wisata, tetapi juga merupakan pusat konservasi tumbuhan. Dimana, pengunjung bisa melihat tanaman yang biasanya tumbuh di hutan. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================