Hilang 2 Hari, Nelayan di Halmahera Selatan Ditemukan Tak Bernyawa

nelayan
Petugas mengevakuasi jenazah RB (45), nelayan asal Desa Babang, Kecamatan Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, yang dilaporkan hilang. (Beritasatu.com/Sahrudin Nurdin)

TIMETODAY.ID – RB (45), seorang nelayan asal Desa Babang, Kecamatan Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, ditemukan tewas. Sebelumnya RB dilaporkan hilang oleh keluarganya ketika sedang melaut.

Fathur Rahman, Kepala Basarnas Ternate, Maluku Utara, mengungkapkan bahwa korban berhasil ditemukan setelah tim SAR melakukan pencarian selama dua hari. Tim SAR menemukan Robi Buka mengapung dan dalam kondisi tidak bernyawa.

“Briefing dan pencarian dibagi menjadi 2 unit pencarian dan penyelamatan (SRU). Kurang dari 1 jam setelah pencarian dimulai, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 08.30 WIT,” seperti dikutip dari beritasatu.com, Jumat (22/12/2023).

Advertisement
Baca Juga :  5 Pekerja di Bogor Tertimpa Bangunan Ruko

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa jenazah korban dievakuasi menggunakan perahu karet Basarnas dan kemudian dibawa dengan ambulans ke rumah sakit. Tim SAR akhirnya menyerahkan jenazah kepada keluarga korban.

“Pada pukul 08.50 WIT, Tim SAR Gabungan tiba di posko, dan kemudian korban dibawa ke rumah sakit terdekat. Jenazah selanjutnya diserahkan kepada keluarga untuk proses pemakaman,” tambahnya.

Baca Juga :  Warga Ciawi Bogor Jadi Korban Pengeroyokan 6 Pria Misterius, Polisi Begini Kronologinya

Sebelumnya, RB dilaporkan hilang oleh keluarganya ketika sedang melaut pada Rabu (20/12/2023), di sekitar perairan Desa Sayoang, Kecamatan Bacan Timur. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================