Ketua BK DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Purasari

TIMETODAY.ID – Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bogor, Syafrudin Bima, menyerahkan bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Desa Purasari, LeuwiLiang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Kejadian gempa yang terjadi beberapa waktu lalu telah meninggalkan dampak yang cukup besar di wilayah tersebut.

Dalam upayanya untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak, Ketua BK DPRD Kota Bogor, yang juga Politisi PAN, Syafrudin Bima, bersama dengan tim relawan PWI Peduli Kemanusiaan (Peka) Kota Bogor, menyaluran bantuan untuk warga terdampak gempa bumi di Desa Purasari Leuwilang.

Baca Juga :  Terdampak Gempa Bumi, 347 Warga Bogor-Sukabumi Mengungsi

“Saya merasa prihatin melihat kondisi masyarakat yang terkena dampak gempa ini. Oleh karena itu, kami dari BK DPRD Kota Bogor berkomitmen untuk memberikan bantuan secepat mungkin agar masyarakat dapat merasakan kelegaan dalam situasi sulit ini,” ungkap Syafrudin Bima usai memberikan bantuan, Rabu, 20 Desember 2023.

Advertisement

Purasari

Program bantuan ini merupakan sinergi antara pemerintah daerah dan unsur masyarakat yang peduli terhadap kondisi sesama. Ketua BK DPRD Kota Bogor berharap bahwa bantuan yang disalurkan dapat membantu memulihkan kehidupan masyarakat dan mempercepat proses pemulihan di Desa Purasari Leuwiliang.

Baca Juga :  Tembakau Sintetis Asal Makassar Beredar di Bogor

Dalam suasana kebersamaan dan gotong-royong, aksi kemanusiaan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk saling mendukung dalam menghadapi bencana alam.

Warga Desa Purasari saat ini membutuhkan seperti sembako, selimut, dan perlengkapan ibu dan anak menjadi prioritas utama.

Pihak BK DPRD Kota Bogor mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada korban gempa bumi.

Dalam situasi sulit seperti ini, solidaritas dan kolaborasi menjadi kunci untuk mempercepat proses pemulihan dan membantu warga yang membutuhkan. ***

=========================================================