Geger! Ular Berbisa dan Kalajengking Bermunculan di Mekah, Fenomena Apa?

Ular Berbisa dan Kalajengking Bermunculan di Mekah
Tangkapan layar video @almanmulyana15.

TIMETODAY.ID – Sebuah video yang menunjukkan situasi di pinggiran Kota Mekah, Arab Saudi, yang sangat memprihatinkan telah menciptakan kehebohan di media sosial.

Kejadian ini terjadi setelah banjir surut di Mekkah, di mana ular berbisa dan kalajengking secara mendadak muncul di kota yang kini sering dilanda hujan.

Dalam video yang diunggah oleh pengguna @almanmulyana15 pada Sabtu, 16 Desember 2023, peristiwa ini cepat menjadi viral di media sosial.

Advertisement

Pemilik video menyatakan bahwa banjir melanda sebagian Kota Mekah dan memiliki dampak yang tidak terduga pada lingkungan sekitarnya.

Baca Juga :  Baru Kerja Sehari, Wanita Ini Putuskan Untuk Resign hingga Tuai Pujian

Berdasarkan informasi, ular-ular tersebut tiba-tiba muncul dari sarang mereka di padang pasir setelah terbawa oleh arus banjir.

Kehadiran ular berbisa ini menyebabkan sejumlah hewan memasuki pemukiman warga dan kandang ternak, menyebabkan kematian banyak hewan ternak akibat serangan gigitan ular berbisa.

“Ular berbisa ini terbawa oleh arus banjir dari padang pasir ke pemukiman warga, bahkan masuk ke kandang ternak dan menyebabkan kematian massal,” ucap perekam.

Kejadian ini juga mendorong masyarakat Arab Saudi, yang biasanya menikmati ketenangan di padang pasir, untuk berburu ular berbisa yang terbawa oleh arus banjir.

Baca Juga :  Film Dirty Vote Hilang di Pencarian Kanal YouTube, Netizen Ramai-ramai Bilang Begini

Racun dari ular berbisa tersebut sangat mematikan dan dapat membahayakan kehidupan, termasuk manusia.

Meskipun ukurannya tidak sebesar king kobra, ular padang pasir ini tetap dianggap sangat berbahaya.

“Ular berbisa di padang pasir ini serius, bisa menyebabkan kematian puluhan sapi. Meskipun ukurannya tidak sebesar king kobra, bahayanya tetap signifikan,” ungkapnya lagi. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================