Puncak HKN ke-59, RSUD Leuwiliang Raih Sejumlah Penghargaan

RSUD-LEUWILIANG_4
Direktur RSUD Leuwiliang Vitrie Winastri mengatakan, HKN tahun 2023 ini merupakan berkah bagi rumah sakit yang berada di barat Kabupaten Bogor, bagaimana tidak sejak rangkaian HKN ke-59 RSUD Leuwiliang mendapatkan sejumlah penghargaan dan juara pelbagai perlombaan. (FOTO : IST)

TIMETODAY.ID – Dalam puncak acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yang digelar di Gedung Auditorium Setd Kabupaten Bogor pada Rabu 22 November 2023, RSUD Leuwiliang meraih sejumlah penghargaan.

Dalam sambutannya, Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, momentum HKN ke-59 menjadi sarana untuk meningkatkan transformasi kesehatan hingga ke pelosok wilayah Kabupaten Bogor.

“Transformasi kesehatan bukan sekedar mengobati, tetapi yang utama adalah pencegahan dengan fasilitas alat kesehatan yang memadai mulai dari tingkat Rumah Sakit, Puskesmas sehingga deteksi dini penyakit dapat dilakukan dengan optimal termasuk deteksi dini stunting,” kata bupati.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina menerangkan, Hari Kesehatan Nasional ke-59 menjadi sarana memperkuat sinergi antara organisasi profesi, rumah sakit, puskesma juga klinik di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Ketua Rudy Ajak Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024

“Bertepatan dengan HKN ini kami akan bergerak bersama mewujudkan transformasi kesehatan untuk Indonesia maju yang melayani dengan hati,” terang Mike.

Terpisah, Direktur RSUD Leuwiliang Vitrie Winastri mengatakan, HKN tahun 2023 ini merupakan berkah bagi rumah sakit yang berada di barat Kabupaten Bogor, bagaimana tidak sejak rangkaian HKN ke-59 RSUD Leuwiliang mendapatkan sejumlah penghargaan dan juara pelbagai perlombaan.

“Alhamdulillah dipuncak HKN ke-59 yang di gelar di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, mendapatkan tiga penghargaan sekaligus,” tutur Vitrie.

Baca Juga :  Dewan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

Vitrie memaparkan, penghargaan yang diraih RSUD Leuwiliang diantaranya, Juara 1 lomba video Profil Fasyankes, Juara 2 lomba Fashiom show dan Juara 1 lomba live cooking. Selainitu, RSUD Leuwiliang juga ikut memeriahkan acara puncak HKN dengan menampilkan live angklung.

“Semoga pencapaian ini tidak membuat kami (RSUD Leuwiliang) cepat puas, namun kami akan terus meningkatkan kualitas dari berbagai sisi, baik sisi pelayanan, peningkatan fasilitas dan kapasitas rumah sakit, ketersediaan dokter ahli bedah dan lainnya,” pungkasnya. ***

=========================================================