Jelang tahun baru 2023
Menko PMK dan Menhub RI meninjau langsung lalu lintas wilayah Pos Pelayanan Gadog, Kecamatan Medamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (30/12/2022).

TIMETODAY.ID, BOGORJelang tahun baru 2023, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dan Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) meninjau arus lalu lintas wilayah Pos Pelayanan Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (30/12/2022).

Berdasarkan pantauannya melalui layar monitor, Muhajir menyebut arus lalu lintas di kawasan Puncak terpantau berjalan dengan baik.

“Kendaraan yang melaju ke arah Puncak saat ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu hingga mencapai 25 persen,” kata Muhajir kepada wartawan.

Advertisement
Baca Juga :  Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, Belantara Foundation Ajak Mitra Sektor Swasta Jepang Tanam Pohon di Tahura Sultan Syarif Hasyim, Riau

Muhajir memprediksi, menjelang akhir tahun yang jatuh pada Sabtu, para wisatawan tak sedikit akan bermalam di tempat perisitirahatan seperti hotel atau villa di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Budi Karya Sumadi menyampaikan terimakasih kepada jajaran TNI-Polri yang telah menindaklanjuti amanat dari Menko PMK.

Sekadar informasi, untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan di malam pergantian tahun di wilayah puncak Bogor, sejumlah antisipasi telah dilakukan petugas kepolisian, di antaranya mengerahkan petugas kepolisian di sejumlah titik krusial di jalur puncak yang jumlahnya meningkat dibandingkan hari biasa dan menerapkan malam bebas kendaraan atau Car Free Night (CFN) pada saat malam tahun baru 2023 mulai 31 Desember 2022 pukul 18.00 WIB s.d. 1 Januari 2023 pukul 06.00 WIB.

=========================================================