Jelang pergantian tahun

TIMETODAY.ID, BOGORJelang pergantian tahun, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Bogor menggelar giat refleksi akhir tahun, bersama sejumlah organisasi wartawan yang ada di Kota Bogor, Kamis (29/12/2022), di salah satu resto yang ada di Kecamatan Tanahsareal.

Organisasi wartawan tersebut adalah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Bogor dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor.

Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syach mengatakan, jika kegiatan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi yang saat ini sudah terjalin dengan baik, sekaligus meminta masukan-masukan kepada wartawan terkait kinerja yang sudah dilakukan selama ini serta ke depannya.

Advertisement

“Momen seperti ini (kumpul bersama, red) bagi kita di Satpol PP sangat jarang dilakukan. Baik untuk internal atau dengan rekan-rekan wartawan. Ya, karena kesibukan kita dalam bekerja lah yang menyebabkan waktu yang dimiliki sangat sempit,” ujar dia.

Baca Juga :  Detik-detik Dompet Wartawan Raib Usai Debat Calon Wakil Presiden

Banyaknya wartawan yang datang ke giat refleksi akhir tahun, Agus pun mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, karena awalnya sempat ragu apakah rekan-rekan yang diundang ini bakal datang atau tidak.

“Kinerja Satpol PP saat ini, sempat viral atas kinerja kita sampai ke seantero Indonesia tentu tak lepas dari peran-peran wartawan yang memberitakan, yang akhirnya semua tahu aksi kita di lapangan seperti apa. Jelas, hal tersebut tidak membuat kita terbuai, malah terus meningkatkan lagi kinerja, agar bisa lebih baik lagi,”kata Agus.

Baca Juga :  Masih Ada Wilayah di Kabupaten Bogor Tanpa Listrik

Sedangkan, perwakilan wartawan yakni Ketua PWI Kota Bogor Arihta Surbakti Utama melihat, kinerja Satpol PP Kota Bogor sudah baik, serta humanis dalam menjalankan tugasnya di lapangan. Tentu hal tersebut wajib didukung dan ke depannya lebih ditingkatkan lagi.

“Gaya komunikasi Kasatpol PP serta jajarannya saat menjalankan tugas di lapangan, patut di contoh oleh daerah lain. Saat ini, sudah tidak zaman lagi bekerja dengan menggunakan kekerasan atau kata-kata yang kasar. Saya yakin, karir pak Agus ini bakal moncer jika terus bersikap seperti ini,” jelas Arihta.

=========================================================