Terduga Pelaku Pengeroyokan Ade Armando Ditangkap, Salah Satunya Warga Bogor

TIMETODAY.ID, JAKARTA – AP, warga Kampung Cijulang, Cisarua, Kabupaten Bogor terduga pelaku pemukulan terhadap akademisi Universitas Indonesia (UI), Ade Armando ditangkap kepolisian Polda Metro Jaya. Saat ini polisi masih memeriksa sejumlah orang tersebut.

“Iya ada sejumlah orang yang diamankan, tapi masih kita pilah-pilah dahulu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan kepada detikcom, Senin (11/4/2022).

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Dukung Pemkab Bogor Kembangkan Wisata Sukamakmur

Namun, Zulpan belum merinci berapa banyak peserta demo yang ditangkap polisi. Namun, ia mengatakan, tidak semuanya yang ditangkap adalah pelaku pengeroyokan terhadap Ade Armando.

Advertisement

“Masih kita pilah-pilah, yang melempar, yang melakukan pemukulan. Tidak semua (terkait Ade Armando), tetapi juga ada provokator,” imbuh Zulpan.

Saat ini sejumlah orang tersebut diamankan di Polda Metro Jaya. Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap para terduga pelaku.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Janji Bangun Kolam Retensi untuk Cegah Banjir

Zulpan menjelaskan bahwa luka yang dialami Ade Armando cukup parah. Bahkan Ade mesti mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Hingga kini, polisi belum mengetahui motif pemukulan tersebut.

Zulpan mengungkapkan bahwa saat pengeroyokan terjadi, Ade Armando telah diselamatkan oleh petugas kepolisian ke dalam kompleks Gedung DPR. (*)

 

=========================================================