Pekan Kerajinan Jawa Barat Pamerkan UMKM Kota Bogor

TIME TODAY – Sejumlah UMKM yang tergabung dalam Dekranasda Kota Bogor tampil dalam Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) dan Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) yang di selenggarakan di beberapa tempat, seperti di Trans Studio Mall Bandung, IKEA Kabupaten Bandung Barat, dan juga di Pasirkaliki, pada 2 – 4 April 2021 kemarin.

Baca Juga : Gojek Bekerjasama dengan Pemkot Bogor Dorong UMKM Go Digital Agar Makin Bertumbuh di Masa Pandemi 

Pelaksanaan KKJ yang ketiga kalinya ini digelar dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BWI) sekaligus berkolaborasi dengan Dekranasda Jawa Barat.

Advertisement

Beberapa UMKM Kota Bogor yang ikut serta dalam pekan kerajinan ini diantaranya, Lojicraft yang dinaungi Mardiah, FridAulia Indonesia dibawah naungan Frida Nursanti, lalu ada Ramiza Boutique milik Yudiwati serta ada House Of Thalita milik Aisyah Setia Wati, dan Adrie Basuki dengan Mood Swing.

Baca Juga :  Ini Kata Menteri Risma Tentang Harga Telur Naik

Baca Juga : EST Latih Emak – emak Cara Mengolah dan Pemasaran Ikan

Wakil Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yantie Rachim mengatakan, UMKM seperti Frida Aulia Indonesia banyak memiliki segudang pengalaman. UMKM ini juga bergerak di bidang fesyen dan craft yang memadukan kain batik produksi sendiri dengan bahan lain.

“Ciri khas produk mereka selalu simpel dan elegan. Mereka juga sempat mengikuti Festival Indonesia Moscow pada tahun 2017-2019 serta di Brunei Darussalam pada tahun 2020 kemarin,” kata Yantie.

Baca Juga : Ini Jurus Jitu Pemprov Jabar Pulihkan Ekonomi

Baginya, tak hanya UMKM yang ada disini yang dikenalkan. Namun, masih banyak UMKM lainnya yang sudah semestinya diekspos lagi dari Kota Bogor. “Semoga falam kondisi pandemi ini, UMKM juga dapat membantu pemulihan ekonomi kita saat ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Ramadan dan Lebaran 2024, Bulog Dramaga Bogor Siapkan 8 Ribu Ton Beras

Pada kesempatan kali ini, Frida Nursanti kembali memamerkan koleksi terbaiknya yaitu batik Neng geulis by FridAulia Indonesia yang terdiri dari Batik Sempur, Peta Indonesia, Takol IPB, Kebun Raya Bogor, Taman Safari, Lawang Salapan dan Gunung Salak.

Baca Juga : HIPMI Bogor Bangkitkan Usaha Kecil Melalui UKM Connection

“Allhamdulillah, antusiasme dari pengunjung sangat hangat dan baik. Produk FridAulia Indonesia yang selalu simple dan elegant diminati dan banyak laku terjual. Semoga kedepannya produk UMKM dapat lebih maju, lebih baik dan semakin terdepan, aamiin,” tutur Frida Nursanti. (adt)

=========================================================