Antusiasme Milenial Terhadap Produk Pasar Modal

TIME TODAY  Mengelola keuangan lewat investasi memang harus disadari masyarakat, terutama kalangan generasi milenial . Diketahui, investor pasar modal syariah meningkat di masa pandemi Covid-19 dan didominasi oleh generasi milenial.

Baca Juga : Sandiaga Gandeng Brand Ternama

CEO Ajaib Group Anderson Sumarli menuturkan, ada level antusiasme yang sangat tinggi untuk produk-produk pasar modal syariah di kalangan generasi milenial.

Advertisement

“Contohnya, di platform investasi Ajaib ini saham-saham yang paling terpopuler termasuk juga BRIS dan BTPS banyak juga produk perbankan syariah lainnya. Ada juga reksa dana syariah yang cukup populer di platform kita ini,” tuturnya dalam acara IDX Channel Sharia Fair 2021 Sesi III, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga :  Link, Lokasi serta Cara Penukaran Uang Baru untuk Hari Raya Idul Fitri 2024

Menurut dia, ke depannya yang paling penting adalah edukasi untuk masyarakat. Sebab, harus dipastikan bahwa masyarakat melek dan tahu tentang keberadaan pasar modal syariah.

Baca Juga : PLN Tawarkan Paket Ramadan

Baca Juga : Transaksi UMKM di Shopee Makin Digemari

“Sampai sekarang pun kita berjalan dan mengedukasi kaum milenial, pertanyaan yang sering muncul itu terkait apakah ada produk saham yang halal atau produk reksa dana yang halal. Tentunya ini suatu yang gampang yang bisa kita jawab. Akan tetapi, yang penting adalah kita mesti edukasi dengan baik,” ujar Anderson.

Baca Juga :  Dukung Era Kendaraan Listrik, PLN Nyalakan 300 Home Charging Mobil Listrik

Lanjutnya, perlu ada kerja sama dari semua pihak dalam hal mengedukasi masyarakat. Diharapkan nantinya di berbagai bagian Indonesia dengan literasi keuangan yang sangat rendah, ini bisa teredukasi dengan adanya kerja sama tersebut. (net)

=========================================================