Sandiaga Gandeng Brand Ternama

TIME TODAY – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno gerak cepat dengan kolaborasi bersama dengan berbagai pihak mengangkat kain tenun tradisional Indonesia agar bisa mendunia.

Setelah sukses mengangkat kain tenun ikat Endek Bali pada proyek Christian Dior dalam Paris Fashion Week bulan September lalu, kini kerjasama dengan Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH) tengah dijajaki.

Baca Juga : PLN Tawarkan Paket Ramadan

Advertisement

“Saya telah menggelar rapat dengan Duta Besar Indonesia untuk Perancis, Arrmanatha Nasir, serta perwakilan KADIN. Kami gerak cepat menggali potensi untuk kolaborasi berikutnya dengan Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH) sebagai perusahaan induk brand-brand ternama dunia,” kata Sandiaga dalam keterangan resminya.

Baca Juga :  Fashion Culture Kunjungi Kampung Batik Cibuluh

Sandiaga mengatakan, saat ini proyek kerjasama penggunaan kain tenun tradisional yang sedang berjalan adalah dengan KENZO, brand asal Perancis di bawah naungan LVMH.

Baca Juga : Transaksi UMKM di Shopee Makin Digemari

Pria yang akrab disapa Mas Menteri itu berharap, kerja sama ini nantinya bisa bermanfaat secara ekonomi dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan tetap melestarikan warisan budaya.

Baca Juga :  Demi Jaga Pasokan Listrik saat Idulfitri, Petugas PLN UID Jakarta Raya Rela Tak Libur

“Kami akan terus mendorong agar kain-kain tenun tradisional Indonesia dapat dipakai oleh brand-brand dunia sehingga produk ekonomi kreatif kita semakin dikenal, dan pelaku UMKM di Indonesia bisa naik kelas,” kata Sandiaga. (net)

 

=========================================================