Indonesia Kirim 29 Atlet ke Olimpiade Paris 2024, Ini Harapan Kemenpora

Olimpiade Paris 2024
Olimpiade Paris 2024

TIMETODAY.ID – Indonesia telah mengirimkan 29 atlet untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024. Jumlah ini merupakan yang terbanyak dalam 20 tahun terakhir.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, berharap para atlet yang lolos ke Olimpiade Paris 2024 bisa mencetak sejarah baru.

“Banyak cabang olahraga yang atletnya baru pertama kali lolos ke Olimpiade. Jadi, insya Allah ini nanti hasilnya bisa mengukir sejarah baru,” kata Dito, Selasa (9/7/2024).

Advertisement
Baca Juga :  Erick Thohir Tournament MLBB 2022 Suksea Digelar

Dito mengatakan, banyaknya atlet yang lolos ke Olimpiade Paris meningkatkan peluang Indonesia untuk meraih banyak medali serta mencetak sejarah baru dalam ajang bergengsi tersebut.

“Saya berharap sejarah manis akan tercipta untuk mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia,” ujar Dito.

Dito menjelaskan, persiapan atlet Indonesia untuk Olimpiade 2024 sudah mencapai 80 persen. Sisanya hanya terkait dengan keberangkatan, administrasi, dan adaptasi di lapangan.

Baca Juga :  Gelar Mini Soccer Turnamen, Calon Wali Kota Bogor Kang Jaya Optimis PSB Bangkit

Dito meminta dukungan doa dari seluruh elemen masyarakat Indonesia agar berbagai persiapan kontingen Indonesia berjalan lancar dan para atlet bisa mencapai prestasi gemilang di Olimpiade Paris. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================