Deretan Film Indonesia tentang Perselingkuhan, Terbaru Ada Ipar Adalah Maut

perselingkuhan
Poster Film Ipar Adalah Maut.

TIMETODAY.ID – Tema perselingkuhan sering diangkat menjadi film di Indonesia dan biasanya sukses di layar lebar karena topiknya yang dekat dengan penonton.

Kesuksesan ini terlihat lagi dengan perilisan film “Ipar Adalah Maut,” yang mengisahkan hubungan terlarang antara seorang suami dan adik iparnya, dan berhasil menarik 2 juta penonton dalam 9 hari penayangan.

Sebelum “Ipar Adalah Maut,” beberapa film Indonesia juga mengangkat tema serupa dan menjadi perbincangan ramai.

Advertisement

Banyak film Indonesia yang mengisahkan perselingkuhan dalam rumah tangga, namun dengan cerita dan kasus yang beragam.

Berikut tujuh film Indonesia bertema perselingkuhan seperti “Ipar Adalah Maut.”

  1. Ipar Adalah Maut

Film ini bercerita tentang Nisa (Michelle Ziudith) yang menikah dengan dosen muda, Aris (Deva Mahenra). Kehidupan pernikahan mereka yang sempurna mulai bermasalah ketika adik Nisa, Rani (Davina Karamoy), tinggal bersama mereka dan terlibat hubungan terlarang dengan Aris.

Film ini diadaptasi dari kisah nyata yang viral di media sosial, dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo dengan naskah dari Oka Aurora.

  1. Supernova: Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh
Baca Juga :  Daftar Film Bioskop yang Dijadwalkan Tayang Januari 2024, Sayang Kalau Dilewatkan

Ferre (Herjunot Ali) dan Rana (Raline Shah) terlibat dalam hubungan cinta meski Rana sudah menikah dengan Arwin (Fedi Nuril). Hubungan mereka merusak pernikahan Rana dan Arwin, ditambah dengan kemunculan seorang model bernama Diva (Paula Verhoeven) yang menambah komplikasi.

  1. Noktah Merah Perkawinan

Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) menghadapi masa sulit dalam pernikahan mereka selama 11 tahun. Kehadiran Yuli (Sheila Dara Aisha), murid Ambar, membuat hubungan mereka semakin rumit karena Yuli membawa kenyamanan yang hilang dari hubungan Ambar dan Gilang.

Film ini adalah adaptasi dari sinetron era 90-an dengan judul yang sama, disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie dari naskah Titien Wattimena.

  1. Wedding Agreement

Tari (Indah Permatasari) dan Bian (Refal Hady) menikah karena dijodohkan oleh orang tua mereka. Hubungan yang dingin dan tanpa cinta diperburuk oleh Bian yang masih bertemu dengan mantan kekasihnya, Sarah (Aghniny Haque), dan berencana menikahinya setelah bercerai dengan Tari.

  1. Sehidup Semati
Baca Juga :  Promosikan Situs Judi Online, IRT di Sukabumi Dicokok Polisi

Renata (Laura Basuki) dan Edwin (Ario Bayu) yang baru menikah, menghadapi masalah ketika Edwin berselingkuh dan bertindak abusif. Renata tetap berusaha menyelamatkan rumah tangganya meski menghadapi teror dari perempuan misterius.

  1. Layangan Putus the Movie

Film ini melanjutkan serial populer berjudul sama, menceritakan Aris (Reza Rahadian) yang telah bercerai dari Kinan (Raihaanun) dan menjalin hubungan dengan Lydia (Anya Geraldine). Namun, Aris masih belum bisa move on, sementara Lydia berharap hubungan mereka bisa berlanjut ke pernikahan.

  1. Garis Waktu

Sena (Reza Rahadian) adalah seorang musisi cafe yang jatuh cinta dengan April (Michelle Ziudith), anak orang kaya. Hubungan mereka yang tulus terhalang restu orang tua, dan menjadi lebih rumit dengan kehadiran Sanya (Anya Geraldine) yang menawarkan kesuksesan namun membawa masalah baru. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================