7 Kuliner Legendaris di Kelapa Gading, Lezatnya Bikin Nagih!

kuliner
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Ingin mencoba kuliner baru yang berbeda? Kelapa Gading adalah salah satu daerah yang wajib kamu kunjungi. Terletak di Jakarta Utara, kawasan ini menawarkan berbagai pilihan kuliner lezat, termasuk kuliner legendaris yang tak boleh dilewatkan.

Dari kuliner seafood, soto betawi, Chinese food, hingga mie ayam legendaris, semua ada di Kelapa Gading. Selain mengunjungi pusat perbelanjaan yang populer, jangan lupa mampir ke destinasi kuliner legendaris di daerah ini.

Ingin tahu kuliner legendaris apa saja yang bisa kamu kunjungi di Kelapa Gading? Simak ulasannya di bawah ini!

Advertisement
  1. Wirosableng

Bagi pecinta seafood yang ingin makan enak dengan harga terjangkau, restoran Wirosableng adalah pilihan tepat. Restoran dengan konsep seafood kaki lima ini menawarkan berbagai menu seperti Ikan Baronang, Cumi Siram Saos, Kepiting Telur Saos Jepang, hingga Nasi Goreng Seafood yang menggugah selera.

Alamat: Jalan Boulevard Raya Blok QH 3 No. 2-3, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

  1. Angke

Jika kamu menyukai Chinese food, restoran Angke di Kelapa Gading adalah tempat yang harus dikunjungi. Restoran keluarga ini selalu ramai pengunjung dan menawarkan menu seperti Ikan Gurame Asam Manis, Lumpia Salad Udang, Cah Fumak, Mun Tahu, dan Saklon (kodok batu).

Baca Juga :  Lokasi dan Jam Operasional Agreya Coffee, Tempat Ngopi di Bogor Vibesnya Berasa di Bali

Alamat: Mall of Indonesia, Ruko Kelapa Gading Square, Blok B1 No. 18, Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

  1. Soto Betawi Bang Sawit

Rasakan cita rasa autentik soto Betawi di Bang Sawit. Tersedia berbagai topping seperti babat, usus, paru, kaki, dan daging. Selain soto, ada juga nasi ayam rempah, nasi uduk, gado-gado, asinan Betawi, dan semur jengkol. Jangan lupa coba Es Campur Condet yang menyegarkan.

Alamat: Jalan Boulevard Raya, Blok QJ 1 No. 8, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

  1. Garuda Padang

Restoran Garuda Padang dikenal sebagai salah satu restoran terbaik dengan cita rasa asli Minang yang dipadukan dengan resep Melayu. Menu andalannya adalah ayam pop yang resepnya dijaga turun-temurun. Harganya mulai dari Rp 21.000 saja!

Alamat: Jalan Boulevard Barat Blok LA 1 No. 1A, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

  1. Bakmi Karet Asiu
Baca Juga :  Daftar Hotel di Puncak Bogor Mulai 400 Ribuan dengan Fasilitas Mewah

Bakmi Karet Asiu menawarkan bakmi kenyal dengan porsi besar. Menu andalannya adalah Bakmi Karet Istimewa dengan topping seperti chasiu, siobak, dan ayam yang melimpah.

Alamat: Jalan Kopyor Raya Blok Q1, No. 10, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

  1. Mie Jempol Batavia

Awalnya berjualan dari mobil box, kini Mie Jempol Batavia memiliki tempat tetap. Selain mi, juga tersedia bubur ayam yang lezat.

Alamat: Jalan Raya Gading Batavia Raya LC 8 No.40, Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

  1. Pangsit Mie & Lemper Ayam Spesial 168

Belum lengkap rasanya jalan-jalan ke Kelapa Gading tanpa mencoba mi ayam spesial di sini. Mi ayam dengan tambahan taburan kacang mede dan pangsit rebus ini sangat menggugah selera. Jangan lupa cicipi lemper ayam yang terkenal di sini.

Alamat: Jalan Gading Elok Raya Utara, Blok FA2 No. 7, Kelapa Gading, Jakarta Utara.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================