5 Lokasi Oleh-oleh Khas Ciwidey yang Populer, dari Manisan hingga Kalua Jeruk

Ciwidey
Pandawa Pusat Oleh-Oleh Khas Ciwidey.

TIMETODAY.IDCiwidey, sebuah destinasi wisata populer di Jawa Barat, menarik pengunjung dengan keindahan alamnya yang memukau serta beragam oleh-oleh khas yang dapat dibawa pulang.

Setelah menikmati panorama alam yang menakjubkan dan berbagai aktivitas seru di Ciwidey, tentunya Anda ingin membawa pulang kenang-kenangan atau oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman, bukan?

Artikel ini akan mengulas lima tempat oleh-oleh di Ciwidey yang wajib Anda kunjungi, terutama yang menawarkan minuman dan makanan khas Jawa Barat. Mari kita simak!

Advertisement

Pandawa Pusat Oleh-Oleh Khas Ciwidey

Di sini, Anda dapat menemukan berbagai makanan dan minuman khas Ciwidey seperti manisan buah, keripik buah dan sayur, bandrek dan bajigur, oncom Ciwidey, roti panggang Ciwidey, serta olahan stroberi seperti selai dan dodol.

Berlokasi strategis di Jalan Raya Ciwidey – Patengan KM.9, Alamendah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung (tepat setelah Ciwidey Valley menuju Kawah Putih atau Rancaupas), tempat ini buka dari pukul 07.00 – 20.00 WIB pada hari kerja dan 07.00 – 21.00 WIB pada akhir pekan.

Baca Juga :  5 Tempat Hangout di Dramaga Bogor, Suguhkan Pemandangan yang Memesona

Sari Manis 6 Ciwidey

Terletak di Jalan Raya Ciwidey, Pasirjambu, Sari Manis 6 Ciwidey menawarkan berbagai makanan yang dapat dibawa sebagai oleh-oleh, seperti mochi kacang, keripik tempe, molen, bolu susu, buah stroberi segar, dan peuyem atau tapai.

Selain sebagai tempat oleh-oleh, ini juga merupakan rest area yang dilengkapi dengan toilet dan mushola, sehingga Anda dapat beristirahat sejenak dari perjalanan yang melelahkan sambil berbelanja.

Bandrek Abah

Seperti Sari Manis 6 Ciwidey, Bandrek Abah juga terletak di rest area. Menyajikan minuman hangat khas Sunda, tempat ini cocok untuk beristirahat sekaligus menikmati bandrek yang lezat.

Berlokasi di Jalan Raya Ciwidey – Patengan No. 946, Anda dapat membawa pulang bandrek sebagai oleh-oleh yang dijual dalam berbagai kemasan, baik botol siap minum maupun serbuk yang harus diseduh terlebih dahulu.

Baca Juga :  Patung Buddha Tidur di Bogor, Pas Buat Wisata Religi Imlek

Kalua Jeruk

Kalua adalah makanan ringan khas Ciwidey yang terbuat dari kulit jeruk bali yang diolah dengan gula menjadi manisan. Rasanya manis dengan sedikit rasa pahit dari kulit jeruk.

Anda dapat menemukan Kalua Jeruk dan oleh-oleh khas Ciwidey lainnya di sini, yang berlokasi di Jalan Raya Ciwidey No.11, Margamulya, Kecamatan Pasirjambu.

Toko Kue Pia Kawitan

Terletak di Jalan Raya Ciwidey – Patengan KM.9, Toko Kue Pia Kawitan menawarkan Kue Pia Kawitan, oleh-oleh khas Bandung Selatan dengan cita rasa yang unik.

Kue ini dibuat dari adonan tepung terigu yang diisi dengan kacang hijau dan kemudian dipanggang.

Disajikan hangat dengan berbagai rasa seperti kacang hijau original, tempat ini menjadi favorit wisatawan karena harganya yang terjangkau! ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================