Produk Unggulan UMKM Kabupaten Bogor Dipamerkan di Kegiatan Indonesia Maju Expo 2024

Produk unggulan UMKM
Produk unggulan UMKM Kabupaten Bogor dipamerkan di Indonesia Maju Expo 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada Kamis (4/7/2024).

TIMETODAY.IDProduk unggulan UMKM Kabupaten Bogor dipamerkan di Indonesia Maju Expo 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada Kamis (4/7/2024).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Iman Wahyu Budiana, menyatakan bahwa keikutsertaan Pemkab Bogor dalam Indonesia Maju Expo 2024 adalah yang keempat kalinya.

Iman menjelaskan bahwa pada tahun ini, ada lima produk unggulan UMKM Kabupaten Bogor yang dipamerkan, terdiri dari produk fashion dan makanan.

Advertisement

Beberapa produk fashion akan ditampilkan dalam fashion show yang akan diadakan pada Jumat, 5 Juli 2024, bersama dengan produk fashion dari UMKM seluruh Indonesia. Selain itu, produk sambel dari Kabupaten Bogor akan dilombakan.

“Kegiatan ini sangat baik karena dapat menjadi sarana promosi produk UMKM Kabupaten Bogor tidak hanya di tingkat kabupaten tetapi juga nasional,” ujar Iman.

Iman juga mengajak para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan menghasilkan produk unggulan demi memajukan UMKM Kabupaten Bogor agar lebih berdaya saing.

Baca Juga :  Sempur Diterjang Longsor, Dedie Rachim Gercep Tinjau Lokasi

Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Tomsi Tohir, juga mengungkapkan apresiasi dan kebanggaannya dapat melihat berbagai produk unggulan UMKM dari seluruh Indonesia secara langsung.

“Produk yang dipamerkan di Indonesia Maju Expo 2024 sangat luar biasa, menunjukkan kemajuan UMKM kita dengan produk-produk berkualitas. Melalui kegiatan ini, kita berupaya memperkenalkan produk kita kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Salah satu pelaku UMKM fashion dari Kecamatan Tajurhalang, Lussi, menyampaikan bahwa produk unggulannya yang terpilih untuk Indonesia Maju Expo 2024 adalah fashion ethnic yang memadukan batik khas Bogor dengan kain tenun untuk menghasilkan pakaian yang kekinian.

“Alhamdulillah, saya sangat senang bisa terpilih untuk ikut serta dalam pameran ini. Terima kasih kepada Pemkab Bogor atas pembinaan dan bimbingannya. Ini sangat luar biasa karena produk kami akan dilombakan dalam fashion show besok, bersaing dengan produk dari seluruh Indonesia,” ungkap Lussi.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Dukung Pemkab Bogor Kembangkan Wisata Sukamakmur

Senada dengan Lussi, pelaku UMKM Paduzzee dari Kecamatan Gunung Putri, Sierra, juga merasa bangga karena produk batiknya yang diubah menjadi berbagai barang seperti tas, sandal, sepatu, dan tas id card, terpilih untuk dipamerkan.

“Saya bangga bisa ikut serta langsung dalam pameran ini. Mudah-mudahan produk UMKM Kabupaten Bogor semakin dikenal luas oleh masyarakat dan dapat mendorong peningkatan penjualan. Tentunya, ini tidak terlepas dari dukungan dan pembinaan dari Pemkab Bogor. Kami berharap Pemkab Bogor terus memberikan support kepada kami, para pelaku UMKM Kabupaten Bogor,” pungkasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================