Pengunjung RSUD Leuwiliang Diberi Penyuluhan ASI Ekslusif dan Rambu Keselamatan Pasien

RSUD LEUWILIANG
FOTO : Dok. RSUD Leuwiliang

TIMETODAY.IDSemua tahu pentingnya ASI Ekslusif untuk bayi yang baru lahir, karena pemberian ASI atau air susu ibu untuk bayi sejak baru lahir hingga berumur 6 bulan tanpa digantikan oleh minuman serta makanan lain sangat dianjurkan.

Untuk itu, RSUD Leuwiliang melakukan sosialisasi Pentingnya ASI Ekslusif dan Rambu Keselamatan Pasien kepada pengunjung maupun pasien di RSUD Leuwiliang.

“Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) dan Instalasi K3RS RSUD Leuwiliang melakukan Penyuluhan tentang ASI Eksklusif dan Rambu Keselamatan Pasien berlangsung di Ruang Rawat Inap Anyelir,” ujar Kepala PKRS RSUD Leuwiliang, Amir, Rabu (8/5/2024).

Advertisement
Baca Juga :  Instalasi Laundry RSUD Leuwiliang Gunakan Teknologi Canggih RFID

Menurut Amir, hal itu sangat penting dilakukan, karena masih banyak masyarakat yang belum memahami pentingnya ASI Eksklusif dan Rambu Keselamatan Pasien.

“Karena tidak semua ibu – ibu tahu bahwa ASI Ekslusif itu sangat penting bagi tumbuh kemabng anak, terlebih ibu muda yang baru pertama kali melahirkan atau memiliki bayi,” tutur Amir.

RSUD LEUWILIANG
FOTO : Dok. RSUD Leuwiliang

Selain penyuluhan mengenai ASI Ekslusif, pihak RSUD Leuwiliang juga memberikan penyuluhan atau sosialisasi mengenai Rambu Keselamatan Pasien.

“Rambu keselamatan pasien ini juga sangat penting, terlebih saat keluarga pasien atau sipasien itu sendiri, mana kala terjadi hal – hal yang terjadi di rumah sakit. Harus kemana, harus bagaimana, apa yang harus dilakukan,” paparnya.

Baca Juga :  Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Pasir di Bogor Terguling

Untuk itu, tim PKRS RSUD Leuwiliang memberikan penyuluhan kepada pasien maupun pengunjung rumah sakit dengan cara mendemonstrasikan penggunaan APAR atau alat pemadam api ringan.

“Bilamana terjadi sebuah kebakaran di ruang pasien, kami mengajarkan bagai mana tidak panik menghadapi situasi seperti itu dan kami juga mengajarkan cara menggunakan APAR,” pungkasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================