Kota Bogor Berhasil Lolos ke Babak Final MTQ ke-58 Tingkat Provinsi

MTQ
Peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat ke-58 dari Kota Bogor di Kantor Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID –  Pejabat sementara (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari, melakukan kunjungan ke peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat ke-58 dari Kota Bogor di Kantor Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat belum lama ini.

Hery menyaksikan penampilan langsung para peserta kafilah MTQ. Ada 16 cabang dari total 48 cabang yang dilombakan dari Kota Bogor yang berhasil masuk ke babak final. Hery memberikan semangat secara langsung kepada para peserta kafilah.

“Saya sengaja datang ke kontingen MTQ Kota Bogor di Kabupaten Bekasi ini untuk memberikan dukungan, semangat, dan memastikan kesehatan para peserta serta pendampingnya,” ujar Hery.

Advertisement
Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Bahas Kelanjutan Penataan Kawasan Puncak dengan Kementerian PUPR

Menurutnya, para peserta terlihat stabil secara mental dan bersemangat saat berlaga di babak final. Menurutnya, semangat tersebut merupakan modal penting untuk meraih prestasi yang membanggakan bagi Kota Bogor.

“Yang terpenting adalah para peserta dapat memetik manfaat dari proses, menjalin silaturahmi, dan memperoleh ilmu dari peserta MTQ lainnya di Jawa Barat,” ungkap Hery.

“Pembinaan ini akan ditangani oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) untuk ke depannya,” ungkapnya.

Semenyara itu, Abdul Wahid, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Bogor, menegaskan bahwa target MTQ Kota Bogor tahun ini adalah meningkatkan peringkat. Pada dua tahun sebelumnya, Kota Bogor berhasil masuk lima besar dalam ajang yang sama.

Baca Juga :  Hery Antasari Paparkan Langkah Percepatan Penurunan Stunting

“Target kita tahun ini adalah tiga besar. Semoga 16 finalis yang kita miliki dapat memberikan yang terbaik. Sejauh ini, 12 cabang telah meraih peringkat juara harapan 1 sampai 3,” ungkap Abdul Wahid. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================