Review Menjelang Ajal, Film Horor yang Bakal Tayang 30 April 2024

Menjelang Ajal
Foto tangkapan layar youtube.

TIMETODAY.ID – Film Menjelang Ajal merupakan karya terbaru dalam genre horor yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan diproduksi oleh Rapi Films, dijadwalkan bakal tayang pada Selasa, 30 April 2024.

Cerita utama film ini berpusat pada kisah seram sebuah keluarga yang mengalami teror setelah sang dukun, yang menginstal ‘penglaris’ di warung mereka, meninggal dunia.

Sinopsis Menjelang Ajal mengikuti perjuangan seorang ibu tunggal bernama Sekar (diperankan oleh Shareefa Daanish) yang berusaha untuk menghidupi tiga anaknya dengan menjalankan warung makan.

Advertisement

Keresahan muncul ketika Sekar menyadari bahwa makanan yang dijualnya selalu membusuk seketika setelah disajikan kepada pelanggan.

Dia memutuskan untuk menemui Mak Ambar (diperankan oleh Dewi Pakis), sang dukun yang bertanggung jawab atas ‘penglaris’ di warungnya.

Namun, kekhawatiran Sekar bertambah saat mengetahui bahwa Mak Ambar telah meninggal. Akibatnya, roh jahat yang sebelumnya membantu Mak Ambar kini mengancam keselamatan Sekar dan keluarganya, mengakibatkan Sekar kerasukan setiap malam.

Baca Juga :  Sinopsis Film Menjelang Ajal, Teror Akibat Pedagang Pakai Penglaris

Upaya dari ketiga anak Sekar untuk menyelamatkannya malah membawa ancaman yang lebih besar bagi kehidupan mereka.

Review tentang film Menjelang Ajal ini menggambarkan trailer selama dua menit yang memperlihatkan Sekar tengah melakukan ritual dengan Mak Ambar, diikuti oleh adegan ketegangan saat makanan di warung Sekar diprotes karena basi dan berbau busuk.

Kemudian, kehadiran entitas gaib semakin menguat, terutama saat Sekar mulai terpengaruh dan berperilaku tak wajar. Ketiga anak Sekar juga terlihat kesulitan menghadapi ibu mereka yang berubah sikap.

Trailer ini penuh dengan adegan mencekam dan menutup dengan gambaran Sekar yang melukai dirinya sendiri.

Daffa Wardhana, salah satu pemain dalam film ini, mengungkapkan kesan positifnya terhadap hubungan keluarga yang dipertontonkan dalam trailer, serta intensitas ketegangan yang terasa kuat, membuatnya yakin bahwa Menjelang Ajal akan menjadi film horor yang memikat perhatian penonton.

Baca Juga :  Review Film, Marni: The Story Of Wewe Gombel, Segera Tayang di Bioskop!

Menjelang Ajal mengangkat tema perjuangan seorang ibu untuk menghidupi anak-anaknya, meskipun dengan cara yang berisiko dan dapat membahayakan mereka.

Film ini menjadi karya kedua Hadrah Daeng Ratu dalam genre horor setelah kesuksesan film Sijjin tahun sebelumnya. Diproduseri oleh Gope T. Samtani, film ini merupakan hasil kerja sama antara Rapi Films dengan Sky Media, Legacy Pictures, dan Rhaya Flicks.

Skenario ditulis oleh Deni Saputra, dan film ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama seperti Shareefa Daanish, Caitlin Halderman, Daffa Wardhana, Shakeel Fauzi Aisy, Ruth Marini, dan Michael Olindo. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================