Hasil Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia Raih Kemenanga atas Australia

jadwal timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia Komang Teguh dan rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Australia di Piala Asia U-23 2024 pada Kamis, 18 April 2024. Foto : Twitter @TimnasIndonesia.

TIMETODAY.IDTimnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan atas Australia dalam pertandingan lanjutan fase grup Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, pada Kamis, 18 April 2024.

Skuat Garuda menang dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45.

Hasil ini membuat Tim Merah Putih naik ke posisi kedua dalam klasemen sementara grup A dengan tiga poin.

Advertisement

Meskipun memiliki jumlah poin yang sama dengan Qatar, mereka kalah selisih gol. Sementara itu, Australia turun ke peringkat keempat, sedangkan peringkat ketiga ditempati oleh Yordania yang juga mengumpulkan satu poin.

Dengan demikian, peluang bagi tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong untuk melaju ke babak delapan besar terbuka lebar.

Baca Juga :  Yasbih E-sports Berhasil Keluar Sebagai Juara Erick Thohir Tournament MLBB 2022

Selanjutnya, Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya akan bertemu dengan Yordania di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, pada Minggu, 21 April 2024.

Pada babak pertama, Jeam Kelly Sroyer menciptakan peluang emas pertama bagi timnas U-23 Indonesia pada menit pertama, tetapi tendangannya berhasil dihalau oleh kiper Patrick Beach.

Meskipun begitu, tempo permainan tetap tinggi dengan beberapa serangan berbahaya dari Indonesia, namun hingga menit ke-20 belum ada gol yang tercipta.

Wasit Majed Al Shamrani dari Arab Saudi kemudian menunjuk titik putih setelah Komang Teguh melakukan handball saat tendangan Mohamed Toure mengenai tangannya. Namun, tendangan Toure berhasil digagalkan oleh Ernando Ari.

Baca Juga :  Amar BrkiWelber Jardim Tak Masuk Timnas Indonesia U-20, Ini Alasanya

Australia terus memberikan tekanan melalui tendangan sudut, tetapi upaya mereka berhasil dihalau oleh pertahanan Indonesia. Gol tunggal akhirnya tercipta pada menit ke-45 melalui sundulan Komang Teguh setelah kemelut di kotak penalti Australia.

Di babak kedua, Ernando Ari melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-52 untuk menahan tendangan Mohamed Toure.

Meskipun Australia mendominasi penguasaan bola, Indonesia tetap berusaha dengan serangan balik cepat. Meski terus dikepung, skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga akhir pertandingan. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================