Relawan Sahaja Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan Anak Yatim di Desa Sadeng

Sahaja
Sahabat Jaro Ade (Sahaja) gandeng Pemerintahan Desa (Pemdes) Sadeng, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada 253 anak yatim di Masjid Raya Paku Desa Sadeng, Sabtu (6/04/2024).

TIMETODAY.IDSahabat Jaro Ade (Sahaja) gandeng Pemerintahan Desa (Pemdes) Sadeng, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada 253 anak yatim di Masjid Raya Paku Desa Sadeng, Sabtu (6/04/2024).

Kepala Desa Sadeng H Yanuar Lesmana menyampikan selain melaksanan buka bersama dan santunan, kegiatan itu juga merupakan sebagai ajang silaturahmi bersama perangkat desa serta tokoh masyarakat.

“Kita melaksanakan buka puasa bersama (bukber) dan santunan 253 anak yatim, juga acara silaturahmi bersama perangkat desa serta tokoh masyarakat sedesa Sadeng,” katanya.

Advertisement

“Kegiatan ini adalah bentuk perhatian dari relawan Sahaja dan Pemdes Sadeng dalam upaya mendukung perjalanan pendidikan dan kesehatan anak-anak yatim,” tambahnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan berbagi kebaikan di bulan Ramadan dapat memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim di Desa Sadeng dalam menghadapi hari Idulfitri. Hal ini, kata dia merupakan langkah konkret untuk memberikan dukungan bagi masa depannya.

Baca Juga :  PACARAN ITU PINTU MENUJU PERZINAHAN

Sementara untuk pendidikan, relawan Sahaja bakal menggratiskan biaya mulai dari sekolah menengah pertama (SMP) hingga (Sekolah Menengan Kejuruan (SMK) bahkan hingga jenjang perguruan tinggi atau S1 di Yayasan Pancabakti yang merupakan  yayasan milik keluarga kepala Desa Sadeng yang sudah berjalan kurang lebih enam tahun.

“Khusus anak anak yatim untuk pendidikan sekolah dan pesantren untuk anak yatim di Desa Sadeng digratiskan dan wajib ke perguruan tinggi. Ini program desa dan pengurus Yayasan yatim Nurul Khoir,” bebernya.

Dengan demikian, pihaknya akan terus memperhatikan santunan yatim lebih masif terutama menjelang hari Idulfitri juga Muharram.

“Kita sudah keempat kalinya santunan di bulan Ramadan bersama relawan Sahaja yang mana mereka juga peduli terhadap anak yatim di Desa Sadeng terlepas dari itu bekerjasama dengan pengurus yayasan yatim piatu di Desa Sadeng,” ujarnya.

Baca Juga :  Resmi Dibuka, Jembatan Otista Diperlebar

Sementara, Ketua Yayasan yatim Nurul Khoir, Helmi Fachrul Umam mengucapkan banyak terimakasihnya, baik kepada Pemdes Sadeng maupun relawan Sahaja yang sudah membantu anak-anak yatim.

Menurutnya, anak-anak yatim yang berada di lingkungan Desa Sadeng selalu mendapat dukungan dari Kepala Desa Sadeng dan juga seluruh lapisan masyarakat.

“Sekali lagi kami haturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kepala Desa Sadeng, lapisan masyarakat dan kepada rekan-rekan Sahaja yang selalu membantu anak-anak yatim. Insyaallah  ini akan menjadi ladang kebaikan dan pahala untuk kita semua,” tutupnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================