Deretan Peringatan yang Dirayakan Setiap 1 April, Cek Selengkapnya!

1 April
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Pada tanggal 1 April, terdapat beberapa peringatan penting yang dirayakan baik secara nasional maupun internasional.

Di Indonesia, 1 April diperingati sebagai Hari Penyiaran Nasional, sedangkan secara internasional diperingati sebagai Hari April Mop, Hari Peringatan Lupus, dan Hari Bank Dunia.

Hari Penyiaran Nasional

Advertisement

Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) dirayakan di Indonesia untuk meningkatkan penghargaan dan dukungan terhadap industri penyiaran di negara ini.

Tanggal ini dipilih karena merujuk pada pendirian Lembaga Penyiaran Radio Indonesia pertama pada 1 April 1993 di Solo. Untuk tahun 2024, ini merupakan peringatan Harsiarnas ke-91.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Sabtu 18 Mei 2024

Hari April Mop

Hari April Mop dirayakan di Amerika Serikat dan banyak negara lainnya sebagai hari di mana orang-orang menunjukkan kreativitas mereka dengan berbagai lelucon dan trik lucu.

Hari Peringatan Lupus

Hari Peringatan Lupus adalah kesempatan untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit autoimun yang serius ini, yang dapat mengancam jiwa dan memerlukan perhatian medis yang tepat.

Hari Bank Dunia

Hari Bank Dunia memperingati berdirinya International Bank for Reconstruction and Development (IBRD) atau Bank Dunia, sebuah organisasi internasional yang didedikasikan untuk mendukung proyek-proyek pembangunan ekonomi di negara-negara anggota.

Baca Juga :  Di Luar Nurul, Adidas Produksi Sneakers dari Kotak Sepatu

Semua perayaan ini memiliki sejarah dan makna yang unik, menandai berbagai aspek penting baik di bidang budaya, kesehatan, maupun ekonomi di tingkat nasional maupun internasional. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================