3 Peringatan di Tanggal 29 Februari yang Jarang Diketahui Banyak Orang

29 Februari
Ilustrasi.

TIMETODAY.ID – Terdapat beberapa peringatan penting yang dirayakan setiap 29 Februari. Menurut penanggalan Gregorian, pada tahun 2024, tanggal ini jatuh pada Kamis di pekan kelima bulan Februari.

Peristiwa-peristiwa yang dirayakan pada tanggal 29 Februari adalah sebagai berikut:

  1. Tanggal Kabisat Setiap Empat Tahun

Biasanya, bulan Februari hanya terdiri dari 28 hari. Namun, pada tahun kabisat seperti tahun 2024, bulan Februari memiliki 29 hari, sehingga terdapat tanggal 29 Februari 2024.

Advertisement

Tanggal ini hanya muncul setiap empat tahun sekali, sebagai bagian dari sistem tahun kabisat yang menambahkan hari ekstra ke kalender Gregorian.

Tanggal kabisat hanya muncul pada tahun yang dapat dibagi habis oleh 4, kecuali pada tahun-tahun abad yang hanya dibagi habis oleh 400, seperti 800 dan 1200.

  1. Penyelesaian Pembangunan Tokyo Skytree
Baca Juga :  Doa Malam Lailatul Qadar untuk Memohon Keberkahan

Tokyo Skytree adalah menara penyiaran dan observasi yang terletak di Sumida, Tokyo. Menara ini menjadi yang tertinggi di Jepang pada tahun 2010 dengan ketinggian mencapai 634 meter (2.080 kaki).

Pada bulan Maret 2011, Tokyo Skytree menjadi menara tertinggi di dunia, menggantikan Menara Canton, dan menempati peringkat ketiga dalam struktur tertinggi dunia setelah Menara Merdeka dan Burj Khalifa.

Pembangunan Tokyo Skytree selesai pada tanggal 29 Februari 2012, dan dibuka untuk umum pada tanggal 22 Mei 2012. Menara ini berfungsi sebagai situs penyiaran utama untuk wilayah Kantō.

  1. Hari Pembelajaran Digital
Baca Juga :  Cek Prakiraan Cuaca Bogor Hari Ini Rabu 8 Mei 2024

Hari Pembelajaran Digital, atau yang dikenal sebagai Digital Learning Day, dirayakan setiap tahun pada hari Kamis terakhir bulan Februari.

Pada tahun 2024, perayaan ini jatuh pada tanggal 29 Februari. Digital Learning Day merupakan inisiatif yang dipimpin oleh Alliance for Excellent Education (All4Ed) dengan tujuan melibatkan siswa dan memberdayakan pendidik melalui penggunaan alat digital yang efektif.

Perayaan ini bertujuan untuk mengakui peran para pendidik yang inovatif dalam memperkuat pengalaman belajar siswa melalui pemanfaatan teknologi.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================