9 Produk Kerajinan Kabupaten Bogor Mejeng di Ajang Inacraft 2024 Jakarta

Inacraft 2024
9 Produk Kerajinan Kabupaten Bogor Mejeng di Ajang Inacraft 2024 Jakarta. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bogor, Siti Chomzah, bersama Ketua DWP Kemendagri, Nani Suhajar Diantoro, melakukan kunjungan ke stan pameran berbagai produk kerajinan yang dipamerkan oleh Dekranasda, Dinas Perdagangan Perindustrian, Dinas Koperasi dan UKM, serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bogor dalam acara International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2024) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Siti Chomzah menyampaikan bahwa terdapat sembilan jenis produk kerajinan yang dipamerkan, termasuk di antaranya produk fashion, aksesoris, rajutan, batu ukir, Batik Kemang, dan batik yang menggunakan arang kelapa sebagai bahan dasar.

“Harapannya, kehadiran Inacraft 2024 dapat menginspirasi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk-produk mereka dengan lebih efektif,” ungkapnya.

Advertisement
Baca Juga :  SGB Bikin Tiga Gebrakan Dipenghujung Tahun 2022

Dia menekankan bahwa Inacraft 2024 menjadi kesempatan bagi para pengrajin untuk mempelajari produk-produk unggulan dari berbagai daerah lain, yang dapat memotivasi mereka untuk meningkatkan kualitas produk mereka dan menghasilkan inovasi yang sesuai dengan tren pasar saat ini.

Siti Chomzah berharap acara serupa dapat dijadikan agenda tahunan bagi Dekranasda Kabupaten Bogor. Selain itu, ia juga memperhatikan adanya Inacraft Award yang memberikan penghargaan kepada produk-produk kerajinan yang terpilih dan telah melalui proses seleksi.

“Kami dari Kabupaten Bogor turut menampilkan dua produk untuk dinilai dalam Inacraft Award, yaitu kerajinan batu ukir dan jam bambu tanpa baterai. Semoga karya seni ini dapat meraih prestasi terbaik dalam Inacraft Award tahun 2024,” jelasnya.

Baca Juga :  IHSG Hari Ini Menguat di 7.100

Rochmat Taufik Garsadi, Kepala DiskopUKM Provinsi Jawa Barat, juga mengapresiasi partisipasi Dekranasda Kabupaten Bogor dalam Inacraft 2024. Menurutnya, produk kerajinan yang dipamerkan merupakan produk unggulan yang telah melewati tahap kurasi yang ketat dan siap untuk dipasarkan.

“Kami mendorong agar kualitas produk terus ditingkatkan dan terus mengikuti acara ini setiap tahunnya,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir pula beberapa pejabat seperti Kepala Disbudpar, Kepala Dinas DiskopUKM, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Sekretaris Diskominfo, Kabag Perekonomian, serta sejumlah pengrajin dan pelaku UMKM dari Kabupaten Bogor. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================