Pemkot Bogor Dianggap Gegabah Jalankan Program Angkot Listrik

angkot listrik
Angkot listrik Kota Bogor .

TIMETODAY.ID – Perihal wacana pengadaan angkot listrik di Kota Bogor ditanggapi Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Zenal Abidin. Menurutnya, Pemerintah Kota Bogor jangan terlalu gegabah dalam menjalankan program ini.

Pasalnya, berdasarkan hasil rapat kerja antara Komisi III DPRD Kota Bogor dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor. Zenal mengungkapkan kesiapan untuk pelaksanaan program angkot listrik masih belum maksimal.

“Kami minta Pemkot tidak gegabah ya. Karena dari kesiapannya saja belum memadai, mulai dari stasiun pengisian, trayek dan angkot mana saja yang mau dihilangkan dan diganti menjadi angkot listrik,” kata Zenal, Jumat (29/3/2024).

Advertisement
Baca Juga :  TERPOPULER PEKAN INI : Ravindra Airlangga Didaulat Jadi Ketua Tim Pemenangan Jaro Ade Menuju F-1 hingga Pemkot Bogor Dianggap Gegabah Jalankan Program Angkot Listrik

Zenal menilai program yang dijalankan oleh Dishub tidak memiliki target capaian yang jelas. Semua program yang dijalankan selalu loncat dari satu ke yang satunya, padahal program-program yang sudah disusun didalam RKPD saja belum dilaksanakan.

Zenal meminta agar Dishub menyelesaikan dahulu program yang sudah disusun. Seperti program penambahan kantong parkir dan memantau program Biskita yang diinformasikan akan selesai masa kerjasamanya terkait subsidi dari pemerintah pusat mulai tahun depan.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Ikuti TO dengan Atlet Catur Priangan Timur

“Ada hal-hal yang menjadi prioritas yang harus diselesaikan. Pertama menyediakan kantong parkir, menaikkan sektor PAD karena ada 3 kantong pendapatan yang hilang di tahun ini dan program subsidi Biskita yang akan berakhir di tahun depan. Jadi Dishub harus fokus,” tutupnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================