PKS Unggul di Pileg Kota Bogor, Atang Trisnanto : Tanda Kontribusi Besar Pembangunan Pro Rakyat

Atang Trisnanto
Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto saat menghadiri kampanye akbar PKS di Hotel Braja Mustika, Kota Bogor. Foto: Dok PKS.

TIMETODAY.ID – Ketua DPD PKS Kota Bogor, Jawa Barat Atang Trisnanto menyeru agar kemenangan partai dengan lambang didominasi warna putih dan oranye itu pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) di kota hujan dengan 132.661 suara untuk 11 kursi atau 20,83 persen mendominasi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menjadi kemenangan yang akan memberi kontribusi besar pada pembangunan pro rakyat.

“Kami sangat bersyukur, tentu ini kemenangan besar yang dianugerahkan kepada PKS di Kota Bogor. Saya menyeru semua kader dan anggota dewan ke depan berkontribusi besar untuk pembangunan pro rakyat. Saatnya masyarakat merasakan pajak dan uang CSR yang mereka keluarkan sangat terasa manfaatnya juga secara langsung untuk membangun kesejahteraan bersama,” ujar Atang di Kota Bogor, Sabtu (23/3/2024).

Atang menyampaikan bahwa kemenangan PKS di Kota Bogor untuk kedua kalinya yakni pada tahun 2019 dengan perolehan 10 kursi dan kini naik satu kursi menjadi 11 kursi menandakan amanah yang besar dan kuat dari masyarakat agar partai ini terus memberikan manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat.

Advertisement
Baca Juga :  Pembangunan Hotel Sayaga Wisata Digeber

Menurut data KPU, dari total 636.703 suara pemilih calon legislatif (caleg) untuk memperebutkan 50 kursi DPRD Kota Bogor, terdapat 10 dari 18 partai peserta Pileg yang melenggang masuk siap menyuarakan aspirasi masyarakat ke gedung dewan.

Kesepuluh partai tersebut ialah PKS dengan perolehan suara mengungguli partai lain mencapai 132.661 atau 20,83 persen, disusul Golkar 89.988 atau 13,99 persen, Gerindra 78.882 atau 12,38 persen,PDIP  669.489 atau 10,91 persen, PAN 50.655 atau 7,95 persen, PKB 47.436 atau 7,4 persen, Demokrat 43.669 atau 6,85 persen, PPP 38.445 atau 5,99 persen, NasDem 30.045  atau 4,7 persen dan PSI 21.168 atau 3,3 persen.

Sementara delapan partai lain, Partai Buruh, Partai Gelombang Rakyat Indonesia, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Garda Republik Indonesia, Partai Bulan Bintang, Partai Perindo dan Partai Umat gagal memiliki perwakilan di DPRD Kota Bogor.

Baca Juga :  Atang Trisnanto Boyong Istri dan Putri Sulungnya Nyoblos ke TPS

Atang menerangkan, bahwa langkah PKS atas hasil Pileg ini harus mampu berkolaborasi dengan partai-partai lain, meskipun berbeda baju, berbeda lambang, tetapi bersatu dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dan mengawal jalannya pemerintahan.

“Semua kader PKS siap, harus siap. Amanah menang Pileg tidak ringan, kita harus mampu berkolaborasi bahkan bertarung dengan 9 partai lain, reses, kajian, untuk  memberi bentuk aspirasi masyarakat dalam kebijakan anggaran dan Perda. Selain itu, kita harus mampu menjadi spion masyarakat atas kebijakan pemerintah, agar tetap pada garis harapan masyarakat, khususnya masyarakat kecil yang menginginkan peningkatan kesejahteraan,” ungkap Atang. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================